Asisten I Pemkab Touna Hadiri Doa Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp

Ampana -Bupati Tojo Una Una yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Alfian Matajeng menghadiri acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023. Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Touna, Kamis (15/06/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Touna AKBP S.Sophian, S.I.K., M.H menyampaikan bahwa Keluarga besar POLRI khususnya Polres Touna, meminta doa dan dukungan dari segenap elemen masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una agar keberadaan kami dalam menjalankan HARKAMTIBMAS Penegakkan hukum maupun sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang di emban, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una.

“Kegiatan doa bersama lintas agama ini, merupakan rangkaian kegiatan hari bhayangkara ke 77 Tahun 2023, dan merupakan langkah serta upaya dalam berikhtiar untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una,”Kata Kapolres Touna.

Kapolres Touna juga berharap dukungan dari segenap elemen yang ada agar pelaksanaan pesta demokrasi yaitu pemilu dan pilkada di tahun 2024 bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif, khususnya di Kabupaten Tojo Una-Una,”harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan kesra membacakan sambutan tertulis Bupati Tojo Una-Una mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una akan terus mendukung program presisi yang di canangkan oleh bapak Kapolri.

“Program ini sangat bermanfaat dan dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga dapat memotivasi Polri untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,”ucap Alfian Matajeng.

Pada kesempatan itu juga, Alfian mengucapkan selamat hari bhayangkara ke 77 tahun 2023, dengan harapan Polri semakin dicintai masyarakat dan dapat mengayomi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una.

Forum silahturahmi antar umat beragama sangat penting di rajut dalam menjalin kerukunan umat, sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat tojo una una bisa terus tetap terjaga.

“Saya berpesan agar kegiatan seperti ini bisa menjadi sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan yang maha esa,”pesannya.

Turut hadir Kapolres Tojo Una-Una AKBP S. Sophian, S.I.K., dan sejumlah Unsur Pejabat Forkopimda, Pejabat Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal serta Pejabat dan unsur Anggota TNI-POLRI. Selain itu pada kesempatan yang sama hadir pula, Mantan Bupati Tojo Una-Una Damsik Ladjalani beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Rohaniwan pemandu dalam doa bersama lintas agama.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait