Asyiknya Ngobrol Santai di Cafe “Koopi Otu”

oleh -16 views
Suasana di bagian pemesanan di lantai bawah Cafe Koopi Otu, Jalan Raya Bratang Binangun 29 Surabaya

SURABAYA, beritalima.com | Di kawasan Bratang Binangun Surabaya kini ada cafe baru yang asyik untuk tempat nongkrong dan enak dibuat ngobrol santai. Nama cafenya “Koopi Otu” Coffee & Eatery.

Cafe ini baru dibuka Minggu (8/12/2019) kemarin. Terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan 500 meter persegi.


Lokasinya cukup strategis, di Jalan Raya Bratang Binangun 29 Surabaya. Tempat parkir kendaraan roda 2 dan roda 4 lumayan cukup, di samping aman.

Tempatnya sangat wellcome, tidak perlu gak ‘pede’ untuk masuk tempat nongkrong full Wi-Fi ini. Suasananya sangat bersahabat. Para pekerjanya yang masih muda-muda semuanya ramah.

Penataan tempat duduk di lantai bawah cukup nyaman dan romantis. Satu set ada yang untuk berduaan, 4 orang, bahkan untuk rombongan atau lebih dari 6 orang.

Lantai bawah memang didesain eksklusif, dikhususkan bagi yang tidak merokok. Di lantai ini pula barista maupun pelayan dan kasir berada.

Baik di lantai bawah maupun atas keduanya AC. Di lantai atas suasana ruangan lebih luas, para tamu bisa menikmati kopi maupun menu lain sambil merokok/smooking room, dan terdapat area outdoor di area teras dan belakang. Kapasitas tempat duduknya juga lebih banyak.

Masih di lantai atas, dilengkapi dengan seperangkat soundsystem plus alat musik. “Kita akan adakan live music regular seminggu sekali,” kata Dwi Cahyo, pengelola yang juga salah seorang owner Cafe Koopi Otu, Selasa (10/12/2019) malam.

Dia menuturkan, cafe ini disiapkan untuk semua kalangan, dari tua sampai muda, yang ingin menikmati suasana santai untuk ngobrol bersama teman atau komunitas sambil menikmati kopi dan menu minuman dan makanan khas Cafe Koopi Otu.

“Koopi Otu ini sebenarnya bisnis offline kami. Kami juga punya bisnis online berupa applikasi yang bernama “Otuchat”. Mudah-mudahan Koopi Otu bisa bermanfaat untuk kita semua seperti halnya Otuchat yang merupakan applikasi karya anak bangsa kita sendiri,” ujar Cahyo.

Di cafe yang buka mulai pukul 11.00 sampai pukul 24.00 setiap hari ini tersedia kopi orginal Jawa asli yang dikemas secara special hingga jadi minuman yang enak untuk dinikmati.

Selain itu juga ada kopi Nusantara asli Sumatera, Sulawesi dan Bali dengan racikan manual brew dengan citra rasa kopi orginal Nusantara.

Acara seremonial grand opening Koopi Otu, yang tampak di antaranya Kang Digo, personil Iwan Fals

Bagi yang ingin menikmati suasana nyaman cafe tapi tak suka kopi tidak usah khawatir, karena di cafe ini juga tersedia minuman teh nikmat, coklat, moktail, dan coktail. Selain itu, juga ada Snack, pizza, nasgor dan menu lain dengan harga sangat terjangkau.

“Konsep cafe ini, bisa memuaskan pelanggan dengan suasana yang nyaman, rasa yang khas, harga yang terjangkau, serta ada sesuatu spesial di cafe ini,” lanjut Cahyo.

Dia menambahkan, Cafe Koopi Otu siap dan cocok untuk dipakai acara seminar, meeting, sosialisasi produk atau program perusahaan, acara reuni, event komunitas serta event lain dikarenakan tempatnya yang luas dilengkapi dengan slide proyektor tv, dan lain-lain. (Ganefo)