Atas Kerja sama Semua pihak, Kasus Positif Covid-19  di Halut Turun Drastis

  • Whatsapp

TOBELO,beritalima.com– Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) kasus terkonfirmasi positif covid-19 mengalami penurunan drastis dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan juru bicara satuan gugus tugas (satgas) Covid-19 Halut  Drs.Deki Tawaris,MM dimana, perkembangan kasus Covid-19 pada akhir-akhir ini cenderung menurun,  hal ini terlihat dari data orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin berkurang.

“Dengan adanya penurunan kasus aktif orang yang terpapar  corona virus (covid-19)  saat ini, menunjukan bahwa adanya kerjasama dari semua pihak baik itu masyarakat,  stakeholder,  aparat TNI/POLRI yang turut kerja bersama-sama dalam menanggulangi masalah pandemik tersebut,”katanya. Pada awak media Selasa,(24/08) kemarin.

Lanjutnya “Ini karena tingkat kesadaran masyarakat akan penyebaran virus corona ini semakin tinggi, dan kerja keras dari tim medis dalam menanggulangi orang yang terpapar virus ini juga terlihat semakin baik”.

Selain itu, kata Tawaris dengan adanya penurunan pada kasus aktif ini,  diharapkan kita tetap menjaga pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan dan Memakai Masker).

“Kita bersyukur kasus sembuh di kabupaten Halut cukup tinggi, hal ini terlihat perhari orang yang sembuh dari virus corona ini di atas rata-rata 100 orang perhari,”ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, data yang  dihitung secara komulatif pada tahun 2021 sejak bulan Januari sampai saat ini, kasus positif Covid-19 sebanyak 2.835 orang,  sembuh 2.641 orang, meninggal 44 orang dan kasus aktif orang yang masih dalam perawatan sebanyak 150 orang, dibandingkan dengan angka sebelumnya di atas 1000 orang yang terpapar.

Dihimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin,  hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat terpapar,  apabila terkena virus tersebut. Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan terus gencar membuka layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin.

“Kami selaku Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah, agar masalah pandemi ini cepat berlalu dan semoga daerah yang kita cintai ini bisa terbebas dari virus corona”harapnya.(rudy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait