Atlet Angkat Besi Surabaya Juara Satu Pra PON Bandung

oleh -4 views
Claudia didampingi para pengurus Pengprov PABBSI Jatim pads PRAPON di Bandung

SURABAYA, beritalima.com | Atlet angkat besi Kota Surabaya atas nama Christina Maria Claudia yang turun di Kelas 64kg Snatch, Klean and Jerk, Kelas Total menuai prestasi membanggakan saat tampil pada Pra PON yang dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, hal itu setelah berhasil keluar sebagai juara pertama pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VI yang digelar di Kabupaten Bojonegoro 5-12 Juli 2019 lalu.

“Saya mohon doa kepada warga Kota Surabaya, agar saya diberi kelancaran dan tidak menemui halangan untuk bisa tampil di PON Papau 2020 nanti, dan alhamdulillah, saya masuk empat besar dalam PraPON kemarin,” ujar Clau panggilan akrabnya saat ditemui wartawan.

Pada Porprov yang baru lalu Atlet berusia 21 tahun ini berhasil menjadi yang terbaik di angkatan snatch, clean & jerk, dan total keduanya di kelas 64 kilogram. Di angkatan snatch ia mampu mengangkat 85 kg, sedangkan Clean & Jerk 89kg dan diangkatan total 174 kg.


Catatan terbaik ini mampu diperbaiki Claudia pada PraPON lalu dengan snatch 81kg mencatatkan dirinya berada diperingkat keempat dan nomor clean & jerk dirinya berhasil di posisi ketiga dengan angkatan 100kg, sementara angkatan total 181kg dirinya kembali berada di posisi keempat.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama kota pahlawan yang sama-sama kita cintai ini,” tandasnya.