Atlet Sepak Bola Putri Jember, Pihak Sekolah Akan Berikan Beasiswa

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Dita Kurniasari (18) atlet sepak bola putri asal Kabupaten Jember, akan mendapatkan beasiswa dari SMK PGRI 5 Jember.

“Malah sekolah, kalau anak didik berprestasi kita kasi reward atau kita kasi beasiswa,” kata Humas SMK PGRI 5 Jember, Amarul saat ditemui di salah satu ruangan, Selasa (6/4/2021).

Bacaan Lainnya

Diberitakan sebelumnya, atlet sepak bola putri asal Desa Kepanjen, Gumukmas, putus sekolah, lantaran tidak memiliki biaya Pendidikan Sistem Ganda (PSG) sebesar Rp.450 ribu.

Saat itu, kakak kandung yang membiayai sekolah, sedang sakit dan pindah kerja ketika di Taiwan.

Mendapat kabar itu, kemudian pihak sekolah melakukan visit atau mengunjungi tempat tinggalnya.

“Jadi kalau masalah pembayaran PSG itu tidak benar. Selama ini tidak ada masalah di pembiayaan. Karena semua dibiayai oleh kakaknya yang bekerja di taiwan,” terang Amarul.

Kemungkinan, kata Amarul, gadis itu ada miss komunikasi dengan pihak keluarga. Karena pihak sekolah, sampai saat ini belum menyatakan Dita keluar.

Pihak sekolah berharap, Dita bisa sekolah lagi. Meskipun, tugas sekolah secara daring ada yang belum dikumpulkan, namun itu bisa diatur kembali.

“Nanti bisa diatur waktunya. Kapan sepak bola, kapan waktunya mengerjakan tugas,” imbaunya.

Amarul menambahkan, pihak sekolah akan mendukung sekali, bila ada anak didiknya memiliki prestasi. “Termasuk di bidang olah raga sepak bola,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait