Awali Buka Puasa, RGS Berbagi Takjil Di Makam Giri

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Di hari pertama buka puasa Ramadan, Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik, melakukan kegiatan sosial bersama peziarah, tukang ojek, kusir dokar, dan masyarakat sekitar di pelataran makam Sunan Giri, Jalan Raya Giri, Desa Kawisanyar, Kecamatan Kebomas, Kamis(17/5/2018).

Sebanyak ratusan kotak makanan disiapkan dalam kegiatan ini untuk dibagi-bagikan sebagai program rutin selama bulan suci ini.

Dalam kesempatan tersebut, RGS yang merupakan relawan pendukung pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil juga memborong sejumlah makanan dan minuman yang dijual oleh para PKL dan UMKM yang ada di sekitar makam.

Menurut pendiri RGS, H. M. Khozin Ma’sum, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RGS terhadap sesama.

“Kegiatan sosial ini dilakukan RGS selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil sebagai bentuk kebersamaan, berbaur dengan masyarakat untuk saling berbagi di bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka,” ujar H. M. Khozin Ma’sum, Kamis (17/5/2018).

Dijelaskan Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, buka puasa bersama ini merupakan rangakaian kegiatan RGS dalam mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Sebelumnya, RGS telah melakukan berbagai kegiatan sosial untuk memenangkan Khofifah-Emil. Di antaranya, berbagi dengan abang becak dan makan bersama di Alun-alun Gresik, bersih-bersih makam, dilanjutkan makan bersama sebelum memasuki bulan Suci Ramadan.

“RGS juga menggelar doa bersama untuk kemenangan Khofifah-Emil,” terang Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 H,” pungkas pengusaha sukses asal Desa Pongangan Manyar ini.

Sementara Ketua RGS Jawa Timur, Muslih Hasyim menyatakan, buka puasa bersama di makam Sunan Giri ini bentuk kepedulian RGS selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil yang sangat peduli dengan masyarakat kecil.

“Kegiatan sosial ini tidak akan berhenti sampai di kegiatan buka bersama ini. RGS akan kembali melakukan kegiatan sosial lain demi memperjuangkan kemenangan Khofifah-Emil Pilgub Jatim,” pungkasnya.(Ron).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *