Plt Bupati Lumajang Audensi Dengan Komite Nasional Untuk Palestina

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bertempat di ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (16/05/2018) pagi, plt Bupati Lumajang, dr Buntaran Suprianto M Kes, menerima kehadiran Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). Salah satu rombongan audiensi merupakan warga palestina, Syekh Salman.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati menyampaikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan KNRP sampai saat ini untuk membantu Rakyat Palestina yang masih bergolak dalam situasi perang. Menurutnya, bantuan sekecil apapun yang diterima oleh rakyat Palestina akan sangat bermanfaat, apalagi saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis untuk membantu warga yang terluka dan sakit.

Sementara itu, Syekh Salman dalam keterangannya, yang diterjemahkan oleh Muhamad Khoirul, menyampaikan bahwa rakyat Palestina sangat mengapresiasi sikap masyarakat indonesia yang sangat peduli terhadap Palestine. “Ini bukan hanya permasalahan tanah saja, namun sudah menyangkut permasalahan ketuhanan (agama)”, tegasnya.

Ia sangat menyadari bahwa Indonesia memiliki kontribusi yang besar terhadap keberlangsungan hidup di Palestina sampai saat ini. Ia sangat berterima kasih terhadap para pemimpin elite di Indonesia yang sudah mendukung kemerdekaan Palestina.

Ketua Rombongan, Syadid., menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan dakwah selama bulan ramadhan di beberapa lokasi di Kab. Lumajang, dengan pembicara Syekh Salman. Sampai saat ini yang menjadi pusat kegiatannya adalah Pondok Ar Rohmah Desa Tukum, Masjid Al Huda, Masjid Assalam Sukodono, dan Masjid Ar Rohmah Pasirian. Dengan dakwah, Ia berharap masyarakat di Kabupaten Lumajang dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, karena Al Aqsho saat ini sedang dalam keadaan bahaya.

Apalagi dengan pemindahan kedubes Amerika Serikat di Yarussalem, memunculkan demo yang menyebabkan banyaknya korban tewas dan cacat. Ia juga menyampaikan keberadaan KNRP ini, sudah ada mulai tahun 2006, dan sampai saat ini. Sejauh ini, bantuan yang telah diberikan ke Palestina, sudah sekitar 250 Miliyar. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *