Awali Kunjungan Kerja ke Jatim, Presiden Akan Sampaikan Kuliah Umum di PGRI

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden Joko Widodo pagi ini, Kamis, 6 September 2018, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja. Kepala Negara beserta rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 08.20 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo pukul 09.25 WIB, Presiden langsung menuju Gelora Hasta Brata, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur. Di sana, Presiden akan memberikan kuliah umum sekaligus menghadiri Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden juga dijadwalkan bersilaturahmi kepada para kiai, ulama, santri, dan walisantri yang ada di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Jawa Timur yang dipusatkan di Kota Surabaya.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu berkunjung ke Pesantren Progresif Bumi Shalawat, Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden di Provinsi Jawa Timur.

Malam harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Abdul Ghofar Rozin.

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *