Babinsa Jambesari Gelar Karya Bhakti Bersama Pemerintah Desa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sertu Sukirno Babinsa Jambesari Kecamatan Giri Banyuwangi bersama, Kades, Ketua Rt/Rw dan warga Dusun Deli 2 dan Dusun Langring Desa Jambesari Kecamatan Giri Banyuwangi melakukan kegiatan Karya Bakti pelebaran akses jalan.

Dengan bergotong royong karya bakti membuat akses pelebaran jalan yang menghubungkan dua Dusun tersebut karena akses jalan penghubung kampung tersebut kondisinya sangat memperhatinkan. Jalan tersebut rusak parah akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat yang menghubungkan kedua Dusun tersebut terhambat, selain itu tidak bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan bermotor, dengan diperbaiki dan diperlebar jalan tersebut nantinya masyarakat dengan mudah melalui akses jalan yang telah diperbaiki tersebut.

Kegiatan kerja bakti tersebut, langsung dipimpin oleh Babinsa Jambesari bersama Kades, Ketua Rt/Rw serta warga setempat.

saat dikomfirmasi Serda Sukirno mewakili Danramil 0825/02 Giri Kapten Inf I Made Danukusuma mengatakan “bahwa kegiatan kerja bakti yang kami lakukan secara bergotong royong dengan warga kampung tujuannya adalah memperlancar transportasi warga sehingga warga dapat bekerja serta meningkatkan perekonomiannya yang berada di sekitar Dusun Delik 2 dan Dusun Langring Desa Jambesari Kecamatan Giri ini”Pungkasnya.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaannya, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat selesai.

Selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan tersebut dapat juga meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya di Kampung yang mempunyai nilai-nilai gotong royong dan persatuan yang terkandung di dalamnya.

Sementara itu Kades Jambesari Kecamatan Giri, Misadi dengan diadakannya karya Bakti yang dilakukan Babinsa tersebut diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, semakin memperatkan hubungan antara masyarakat dan TNI melalui Babinsa tersebut dapat membantu meringankan beban kesulitan yang dihadapi warganya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar