Babinsa Kelurahan Rejosari Gelar Pembinaan Anggota Pramuka Dalam Hal Kedisiplinan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Menuju wadah pembinaan generasi muda gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Supaya nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga menjadi generasi muda yg tangguh, beriman dan bertanggung jawab.

Dalam pembinaan tersebut Babinsa Rejosari Sertu Gangsar Mujiono bina para generasi muda Pramuka Madrasah Aliyah Paspan sebanyak 25 Siswa-siswi yang dilaksanakan di Makoramil 0825/03 Glagah, Minggu, 06/01/2019

Babinsa Rejosari Sertu Gangsar Mujiono saat memberikan materi PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi Madrasah Aliyah Paspan yang berkunjung ke Makoramil 0825/03 Glagah,menurutnya karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan,” Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan, selain itu PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat, diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/03 Glagah Kapten Inf I Made Danukusuma mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,”tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945, ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan, serta bela negara,”tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *