Babinsa Rejosari Blusukan Ke Rumah Warga Demi Gelar Komsos

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Desa Rejosari Koramil 0825/03 Glagah, Sertu Gangsar Mujiono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan blusukan kerumah warga Desa binaannya di Desa Rejosari, Kecamatan Glagah Banyuwangi. Kamis,20/12/2018

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Gangsar Mujiono Babinsa Desa Rejosari Kecamatan Glagah tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengetahui kehidupan sosial warga desa binaannya dalam rangka melaksanakan tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain setiap harinya selepas melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap kelompok tani yang ada di Desa Rejosari Sertu Gangsar Mujiono secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Apalagi, Babinsa merupakan ujung tombak bagi Kodim 0825 Banyuwangi sebagai satuan Komando Kewilayahan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dengan adanya Babinsa yang blusukan bersilaturahmi ke rumah warga Desa binaannya.

Danramil 0825/03 Glagah Kapten Inf I Made Danukusuma mewakili Dandim 0825 Banyuwangi menuturkan,”apa yang dilaksanakan oleh Babinsa kami blusukan kerumah warga binaannya adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat binaan, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik, tentunya penting bagi Babinsa untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan bersosialisasi dengan warga binaan, supaya nantinya timbul komunikasi dua arah yang baik, sehingga bisa shearing tentang hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan masyarakat,”tuturnya.

Selain itu Danramil 0825/03 Glagah Kapten Inf I Made Danukusuma juga menambahkan,” dengan melaksanakan anjangsana ini Babinsa dapat mengetahui hal tersebut, tentunya Babinsa dapat mengambil langkan-langkah atau tindakan yang tepat untuk menindaklanjutinya, karena sebagai aparat kewilayahan, kita harus senantiasa dapat membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa

Sementara itu Sertu Gangsar Mujiono Babinsa Desa Rejosari dalam melaksanakan anjangsana ke warga binaannya menuturkan,” dalam melaksanakan anjangsana dengan melaksanakan komsos kepada warga binaan di Desa Rejosari Kecamatan Glagah ini kami selaku Babinsa selalu berpesan kepada warganya untuk senantiasa menjaga keberagaman dan toleransi di lingkungan mereka, demi terjaganya kebersamaan dan kekeluargaan antara warga,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *