Bagikan Benih Padi di Gegerbitung, Slamet Kritisi Impor Saat Petani Panen

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sebagai wakil rakyat, drh Slamet terus berbuat untuk masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Provisni Jawa Barat, dimana masyarakat daerah ini yang memberikan suara untuk dia sehingga duduk di Parlemen.

Kali ini, anggota Komisi IV DPR RI tersebut membagikan bantuan benih padi kepada para petani di Kabupaten Sukabumi. Pembagian bantuan benih tersebut lakukan di Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi akhir kemaren.

“Semoga benih padi ini bisa membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian yang mereka geluti, terutama di tengah Pandemi Covid-19,” kata Slamet dalam keterangan tertulis kepada Beritalima.com, Sabtu (19/12) siang.

beritalima.com

Dalam acara pembagian benih padi yang juga masih dalam agenda reses tersebut dihadiri kelompok tani di Desa Cijurey dan Balai Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Gegerbitung. Dalam kesempatan ini, Slamet menyoroti mengenai belum maksimalnya perhatian Pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Padahal PPL ini menjadi ujung tombak dalam sektor pertanian di Indonesia.

“Sektor pertanian itu kan selalu diperlukan setiap saat. Terutama saat pandemi ini, satu-satunya sektor yang bisa memberikan pemasukan kepada negara, ya pertanian. Karena itu, kita mesti serius memikirkan kesejahteraan para PPL ini,” jelas Slamet.

beritalima.com

Politisi anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut juga mengkritisi kebijakan Pemerintah yang kerap melakukan aktivitas impor saat produksi pertanian dalam negeri terbilang cukup. “Kebijakan pemerintah pun harus sama-sama kita kawal. Jangan sampai ketika petani lokal memproduksi suatu komoditas akhirnya tidak terserap karena pemerintah justru impor komoditas yang sama,” demikian drh Slamet. (akhir)

 

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait