Bagikan BLT, Bupati Jember Ajak Semua Stakeholder Lawan dan Tekan Kemiskinan

  • Whatsapp
Bupati Jember secara simbolis memberikan bantuan BLT ke warga (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember secara simbolis memberikan bantuan BLT ke warga (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Saat membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak semua stakeholder untuk melawan dan menekan angka kemiskinan.

Bantuan yang didistribusikan saat ini, berasal dari sumber dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BHCHT).

Bacaan Lainnya

“Kita harus melawan dan menekan angka kemiskinan,” kata Bupati disela-sela pendistribusian BLT di Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kamis (10/11/2022).

Menurut Bupati, salah satu melawan dan menekan angka kemiskinan, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Jember yang membutuhkan.

“Nanti ada juga bantuan dari dana hibah yang di dapat Jember, dari Kementerian Keuangan lantaran bisa menekan inflasi,” paparnya.

Bupati mengimbau Muspika Mumbulsari, untuk menggelar kegiatan yang mendatangkan banyak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut dia, hal itu bisa menggerakkan roda perekonomian sehingga menjadi upaya untuk menekan angka kemiskinan juga.

“Kalau ada kegiatan, pedagang bisa berjualan dan membeli apapun yang dijual di sini. Kalau bisa muter, bisa menggerakkan perekonomian,” tegasnya.

Dengan adanya transaksi jual beli di wilayahnya, maka akan terjadi perputaran perekonomian. “Disitulah masyarakat kita akan saling menguntungkan,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait