Bahan Baku Tak Cukup, PT IGG Tak Beroperasi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pabrik gula PT Industri Gula Glenmore (IGG) yang berada di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur dua hari dikabarkan berhenti produksi.

Kabar berhentinya produksi PT IGG tersebut sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Kemarin pada hari Jum,at, (17/6/2022) mesinnya bunyi dan produksi sebentar. Namun hari ini kayaknya total tidak beroperasi,” ujar Yatno, warga sekitar PT IGG. Sabtu, (18/6/2022).

Menurut Yatno, PT IGG, kekurangan bahan baku sehingga tidak produksi. Biasanya ratusan truk tebu antri diarea parkir PT IGG, tetapi dua hari ini hanya beberapa truk yang parkir mengantri.

“Yang kami dengar tidak ada pasokan bahan bakunya mas,” ungkap Yatno kepada awak media.

Norman, salah satu sopir truk pengangkut tebu mengatakan memang benar PT IGG dalam dua hari ini tidak beroperasi atau tidak produksi. Alasanya karena bahan baku yang masuk tidak mencukupi.

“Tebu yang masuk ke IGG tidak mencukupi pak, hingga PT IGG tidak produksi selama dua hari ini,” kata Norman, saat ditemui di area Parkir PT IGG. Sabtu, (18/6/2022).

Namun demikian Norman mengaku tidak tahu menahu secara pasti soal berhentinya IGG berhenti produksi. Jika kekurangan bahan baku kayaknya gak masuk akal. Soalnya kan saat ini PTPN XII panen tebu semua.

“Tebu dari PTPN XII di Banyuwangi saat ini kan sedang panen, dan tebunya harus masuk ke PT IGG semua. Rasanya kalau kekurangan bahan baku kayak gak masuk akal. Tapi nggak tahu lah mas, apa sebabnya. Dan kami hanya sopir saja,” pungkas Norman , sopir truk tebu asal Kecamatan Glenmore.

Namun sayang hingga berita ini ditulis pihak IGG belum ada satupun yang bisa dikonfirmasi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait