Balai Yasa Surabaya Gubeng Dukung Kehandalan Kereta Angkutan Lebaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Balai Yasa Surabaya Gubeng mendukung penuh kehandalan sarana kereta selama masa angkutan lebaran 2023, khususnya di 4 wilayah Daerah Operasi (Daop) binaannya, yaitu Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember.

Vice President Balai Yasa Surabaya Gubeng, Muh. Tri Setyawan, mengatakan, tahun 2023 ini Balai Yasa Surabaya Gubeng telah melakukan perawatan sebanyak 233 kereta. Kereta yang telah melakukan perawatan di Balai Yasa selanjutanya disusun menjadi rangkaian KA di Daop 6, Daop 7, daop 8 dan Daop 9.

Untuk mendukung penuh program angkutan lebaran 2023, Balai Yasa menugaskan pegawainya melaksanakan posko di Daop 6, 7, 8, dan Daop 9. Mereka akan membantu melakukan pengecekan kehandalan sarana di stasiun keberangkatan di berbagai Daop tersebut.

Selain dukungan SDM, Balai Yasa Surabaya Gubeng juga menyediakan part/suku cadang berupa Bogie, pengereman, alat perangkai dan kelompok kelistrikan dan AC yang setiap saat bisa digunakan apabila diperlukan.

Dalam proses bisnis kesehariannya, Balai Yasa Surabaya Gubeng melakukan Proses Perbaikan yang terdiri dari proses disassembly, perawatan komponen, dan proses assembly. Sebelum sarana tersebut dioperasikan, Balai Yasa Surabaya Gubeng akan melakukan proses final test yang terdiri dari pemantauan sistem pengkondisian udara, pengecekan sistem pengereman, dan uji kebocoran kereta.

“Balai Yasa Surabaya Gubeng akan mensupport penuh program angkutan lebaran 2023 dengan mengedepankan aspek selamat, nyaman, dan handal,” pungkasnya, Rabu (5/4/2023). (Gan)

Teks Foto: Vice President Balai Yasa Surabaya Gubeng, Muh. Tri Setyawan (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait