Balawangi Kecam Pelaku Pengerusakan “Sesajen” Di Situs Kawitan, Alas Purwo

  • Whatsapp

lBanyuwangi, beritalima.com – wargnett jawatimur dihebohkan beredarnya video viral yang memperlihatkan aksi seorang pria membanting-banting dan membuang sesaji dilokasi situs kawitan, Alas Purwo, kabupaten Banyuwangi, Jawatimur.

Aksi pria yang belum jelas diketahui identitasnya dan apa motivasinya tersebut sontak memicu reaksi keras dari organisasi masyarakat pembela adat dan budaya Banyuwangi (BALAWANGI).

Bacaan Lainnya

Dinilai Intoleran dan mengacam keberagamaan dikabupaten banyuwangi, Ormas yang memiliki ribuan anggota dan simpatisan tersebut akan Laporkan pelaku pengrusakan tersebut kemapolresta banyuwangi, Rabo (23/03/2022).

“Kami berharap diusut tuntas, dicari apa motivasinya dan ditindak tegas pelakunya, karena toleransi antar umat beragama dibanyuwangi harus tetap terjaga dan terbangun selama-lamanya, ucap Agus Setyawan selaku ketua Umum Balawangi”

Agus menegaskan Tindakan pria membanting-banting dan membuang sesaji disitus kawitan lokasi alas purwo tersebut kami nilai merusak hubungan antar umat beragama dibanyuwangi yang selama ini sangat harmonis tidak ada gesekan sama sekali”.

Ia menginginkan, aparat kepolisian serius menangani kasus ini, tak cukup selesai dimediasi dan permintaan maaf dari yang bersangkutan, namun proses hukum harus tetap berjalan, Agar kasus serupa tidak terulang dikemudian hari.

Ia juga menghimbau jajaran pengurus, seluruh anggota dan simpatisan Balawangi untuk tetap tenang dan turut menjaga kondusifitas keamanan diwilayah kabupaten Banyuwangi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait