Bandara Changi Nobatkan Pria Indonesia Sebagai Jutawan

  • Whatsapp

Promosi tahunan sekali lagi memecahkan rekor penjualan di Bandara Changi
SINGAPURA, beritalima.com – Mimpi sejuta dolar menjadi kenyataan bagi Ade Iskander Roni, pria asal Jakarta, ketika ia mengalahkan tujuh finalis lainnya dan berhasil menjadi pemenang dalam final promosi belanja “Be a Changi Millionaire 2016” yang dilaksanakan hari ini di Terminal 3 Bandara Changi Singapura, serta membawa pulang uang tunai sebesar S$1 juta.

Ade Iskandar berhasil memenangkan 1 juta dollar hanya dengan membeli sebuah kaos Adidas seharga S$50 – jumlah pembelanjaan terendah diantara kedelapan finalis, sekaligus pembelanjaan minimal untuk bisa berpartisipasi dalam undian Changi Millionaire. Ade Iskandar, seorang karyawan pengadaan barang di sebuah perusahaan telekomunikasi, membeli kaos tersebut sebagai hadiah untuk sahabat terbaiknya dalam perjalanan pertamanya melalui Bandara Changi di bulan Oktober 2016 ketika ia mengunjungi Singapura untuk pertama kalinya dengan sahabat terbaiknya tersebut.

Dalam kompetisi final yang berlangsung sengit, Ade Iskander berhasil mengalahkan ketujuh rekan-yang-menjadi-saingannya dari Australia, China, India, Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab dalam aksi menegangkan selama 1 jam dihadapan 300 penonton.

Ke-delapan finalis berkompetisi satu sama lain dalam tiga babak eliminasi pertama dimana mereka berlomba untuk menaiki pesawat dalam permainan yang mensimulasikan perjalanan seorang pelancong melalui Bandara Changi. Setelah melakukan check-in di kios Fast and Seamless Travel (FAST) Bandara Changi dengan menyelesaikan sebuah puzzle, mereka menguji keberuntungan saat memilih pintu keberangkatan yang benar menuju Solari yang ikonis, sebelum lima finalis maju ke babak ke-3, yaitu babak belanja dan makan. Dalam babak ini, setiap finalis memilih dua barang dan kemudian menyamakan harga total dari barang pilihan mereka dengan harga keberuntungan yang telah diumumkan di awal acara permainan. Tiga finalis kemudian tereliminasi dalam babak ini.

Ketika finalis tinggal dua orang – Animesh Singh dari India dan Ade Iskandar dari Indonesia, antisipasi pun memuncak. Penonton menyaksikan keberuntungan Ade Iskander Roni, yang berhasil menyelesaikan babak terakhir dengan berhasil mencocokkan travel adaptor ukuran raksasa ke dalam soket di atas podium setelah lima kali percobaan yang sangat menegangkan! Diatas panggung, Ade Iskandar pun kemudian merayakan kemenangannya bersama sahabat terbaiknya yang khusus datang dari Jakarta untuk memberikan dukungan kepada sahabatnya dan berbagi pengalaman tak terlupakan ini.

Dengan berurai air mata dan penuah luapan emosi kebahagiaan atas pengalaman bagaikan mimpi tersebut, Ade Iskandar berujar, “Saya masih terkejut, nervous dan tidak percaya, namun sangat bahagia. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rupa satu juta dolar Singapura, seberapa besar tumpukan uang itu!”

Ketika ditanya bagaimana ia akan membelanjakan rezeki nomplok yang baru saja didapatnya, dengan sumringah ia mengatakan, “Pertama, saya ingin membawa keluarga besar saya ke tanah suci Mekkah untuk Umroh. Saya belum terpikir akan melakukan apa lagi dengan uang tersebut, namun saya berharap dapat membeli mobil untuk keluargaku juga.”

Ade Iskandar menambahkan, “Mulai sekarang, saya akan mengunjungi Bandara Changi setiap tahun dan check in lebih awal untuk bisa berbelanja terlebih dahulu sebelum terbang!”

‘Be a Changi Millionaire’ berkontribusi terhadap rekor penjualan tahunan’

Kampanye unggulan tahunan Changi, yang merupakan promosi ritel terbesar di Singapura dan terbesar untuk seluruh bandara di dunia, memainkan peran penting dalam menaikkan penjualan bagi Changi Airport Group (CAG). CAG melihat rekor penjualan tahun ini, yang naik hampir sebesar 5% menjadi lebih dari S$2.3 milyar. Pengunjung dari China, Singapura dan Indonesia adalah pembeli dengan jumlah terbanyak di Bandara Changi, dimana pengunjung berkewarganegaraan China berkontribusi sebesar 30% dari total penjualan di tahun 2016.

Parfum dan kosmetik, serta minuman keras dan tembakau menjadi dua kategori produk paling popular di Bandara Changi, diikuti oleh barang mewah, elektronik dan perlengkapan, serta coklat dan permen.

Selain promosi andalan seperti ‘Be a Changi Millionaire’, CAG terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman berbelanja untuk menyenangkan para pengunjung. Gift Card Changi yang dapat dikoleksi diperkenalkan pada akhir tahun 2016, dimana CAG menyumbangkan 5% dari total penjualan kepada penerima utama, NorthLight School. Kegiatan pop-up seperti Male Grooming Club mengejutkan pengunjung pria dengan memberikan perawatan sebelum penerbangan. Perkembangan lanjutan dari platform digital seperti iShopChangi dan program loyalitas Changi Rewards juga membuat para pengunjung terus kembali demi mendapatkan lebih banyak hadiah.

Ms Lim Peck Hoon, Executive Vice President of Commercial di CAG berkata, “Kami mengucapkan selamat kepada Ade Iskandar, pemenang Changi Millionaire yang ke-tujuh dan kami berterima kasih kepada para pengunjung yang telah melakukan perjalanan dan berbelanja bersama kami selama setahun ini. Kami senang karena telah mencapai penjualan yang memecahkan rekor di Bandara Changi, yang membantu biaya operasional penerbangan Bandara Changi tetap kompetitif.

Ia melanjutkan, “Di Changi, semangat untuk terus berinovasi melandasi strategi ritel dan melandasi lahirnya banyak ide dan perkembangan baru kami – pembukaan toko kedua berlantai dua DFS Wines & Spirits di Terminal 2 yang mengetengahkan The Whisky House yang sangat populer adalah salah satu contoh. Contoh lainnya adalah melibatkan Pokémon dalam kampanye Changi. Kami akan terus berusaha membuat pengalaman berbelanja di Changi menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua pengunjung.”
Lebih lanjut mengenai ‘Be a Changi Millionaire’

Promosi ritel ‘Be a Changi Millionaire’ pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Melanjutkan kesuksesan tersebut, kampanye ini kemudian menjadi promosi belanja terbesar bagi Changi Airport Group, dan telah menobatkan 6 pembeli beruntung di bandara Changi menjadi jutawan dalam semalam dengan hadiah sebesar S$ 1 juta. Pemenang sebelumnya adalah mantan DJ, Ivan Rantung (2010) dan direktur perkembangan bisnis, Peh Hock Peng (2012) yang keduanya berasal dari Singapura; seorang Insinyur dari Perth, Australia, Jessia Down (2011); pengusaha dari Indonesia, Irvung Tio (2013); serta seorang insinyur dari Jepang, Oiyama Seiichiro (2014) dan warga Negara Irlandia, Linda Tobin (2015).

Memasuki tahun ke-tujuh tahun ini, edisi 2016 menarik hampir 1,2 juta peserta undian dari 225 negara, dari 4 Mei hingga 31 Oktober 2016. Jumlah terbesar berasal dari Singapura, China dan Indonesia.

Untuk mengikuti undian Millionaire, penumpang dan pengunjung hanya perlu berbelanja atau makan di Bandara Changi, dengan nilai minimal S$50 dalam satu struk. Jumlah peluang menang meningkat secara eksponensial dengan jumlah yang dibelanjakan – dengan pembelanjaan sebesar S$500 pembelanja akan mendapatkan kemungkinan menang 100 kali.

Untuk pertama kalinya dalam promosi ini, finalis ke-delapan dipilih dari anggota Platinum program loyalitas Changi Rewards sebagai tambahan dari penambahan finalis ketujuh yang dipilih dari pembelanja iShopChangi pada tahun 2015. Baik pemegang kartu Changi Rewards Platinum dan pengunjung yang berbelanja di iShopChangi menerima kemungkinan menang dua kali lipat tahun ini.

Selain Ade Iskandar, finalis lainnya memenangkan uang tunai sebesar S$5,000. Semua menikmati menginap tiga malam di hotel di Singapura, dengan tiket pesawat pergi-pulang disediakan untuk warga non-Singapura.

‘Be a Changi Millionaire” ke-delapan akan dimulai pada bulan Mei 2017.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *