Babinsa Tidore Bantu Warga Bangun Jalan Setapak

  • Whatsapp

Ternate;15/01/2017

Autentifikasi Nomor : B/011-PEN/I/2017‎

BABINSA TIDORE BANTU WARGA BANGUN JALAN SETAPAK

Tidore, (15/01), Personel Babinsa Kelurahan Jaya Sertu Talip Arsad beserta beberapa anggota Koramil 1505-01/Tidore bantu masyarakat Kelurahan Jaya Kecamatan Kota Tidore Kepulauan membangun jalan setapak untuk memudahkan akses jalan bagi masyarakat setempat.

Pengerjaan jalan setapak sendiri yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat serta dikoordinir oleh Babinsa Kelurahan Jaya beserta beberapa anggota Koramil merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan total volume panjang mencapai 200 meter dan lebar 150 Cm. Jalan ini dibangun guna mempermudah akses jalan bagi warga masyarakat sekitar yang memiliki rumah cukup jauh dari jalan raya dimana selama ini warga menggunakan akses jalan tanah yang licin dan berlumpur terlebih saat musim hujan seperti saat ini, oleh karenanya dengan adanya bantuan dari Kemnaker RI ini langsung dimanfaatkan untuk membangun akses jalan tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ketua RW. 02 Sdr. Wahab menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Babinsa beserta personel jajaran Kodim Tidore yang turut membantu dan mengkoordinir masyarakat  untuk membangun fasilitas jalan setapak ini, selain itu juga hubungan baik kami dengan Aparat TNI selama ini sudah berjalan sangat baik, banyak sekali program-program positif yang telah dijalankan oleh Bapak-bapak TNI bersama-sama dengan masyarakat seperti pencangkokan tanaman maupun pembagian bibit tanaman yang dinamai Program Emas Hijau, selain itu peran aktif Babinsa di Desa kami juga sangat luar biasa sehingga keberadaannya senantiasa dinantikan oleh masyarakat.

Sementara itu Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harisal Ismail Subing dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan jalan setapak yang memanfaatkan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja RI tersebut merupakan bagian dari pengamalan 8 Wajib TNI yang senantiasa kita tekankan saat pengambilan Jam Komandan, bahwa Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan suatu keharusan karena pada hakikatnya TNI adalah anak kandung rakyat sehingga sudah menjadi suatu kewajiban bagi TNI untuk membantu mengatasi segala kesulitan rakyat. (Penrem 152/Bbl)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *