Bangun Sinergitas, Bentengi Diri dan Keluarga dengan Agama

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Kamis (29/4) menghadiri acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh kepengurusan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan di Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin.

Turut hadir pada kegiatan Tabligh Akbar, Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis Siregar, Camat Pantai Cermin JW Hasibuan SSTP, Muspika Pantai Cermin, perwakilan KUA dan para Kades se-Kecamatan Pantai Cermin, perwakilan MUI, FKUB, Al-Ustadzah Hj. Masitah Pane, SPd yang juga sebagai Ketua PHBI dan pengurus PHBI Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan, ormas Islam se-Sergai serta ratusan ibu-ibu pengajian.

Dalam sambutannya Bupati Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa memasuki usia lebih dari 12 tahun, Kabupaten Sergai saat ini memasuki babak baru dalam pembangunan, babak baru kepemimpinan sehingga tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks. Bukan hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai yang tantangannya semakin kompleks, sebagai komponen utama penyokong keberadaan Kabupaten ini juga semakin hari akan menghadapi permasalahan yang juga tidak mudah.

Dijelaskan H. Soekirman, memasuki era globalisasi dan berkembangnya IT serta modernisasi saat ini memberikan pengaruh positif yang membawa banyak manfaat untuk perkembangan dikehidupan masyarakat, terutama dunia pendidikan. Disamping itu juga memberikan pengaruh negatif terhadap perilaku masyarakat yang mungkin menggerser nilai-nilai didalam kehidupan bermasyarakat, beragama maupun berbangsa dan bernegara.
Arus informasi yang sangat deras yang kita dapatkan melalui media cetak, elektronik maupun sosial maupun pada gadget juga dapat memberikan dampak negatif seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, penyimpangan pola dan perilaku, human traficking, tindak kriminalitas disertai kekerasan telah mewarnai kehidupan kita sehari-hari.

Segala permasalahan inilah yang harus kita tanggulangi bersama, sinergitas anatara pemerintah dan masyarakat. Oleh karenanya saya atas nama Pemkab Sergai memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara swadaya telah melakukan kegiatan pemberdayaan kemasyarakatan, salah satunya kegiatan tabligh akbar ini. Disamping itu juga sebagai upaya membangun komunikasi yang efektif antara Pemkab dan masyarakat, ujar Bupati Sergai.

Untuk menyikapi permasalahan yang terjadi Bupati Soekirman berpesan kepada seluruh masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat agar selalu membangun sinergitas dalam membentengi diri dan keluarga dengan ilmu dan pemahaman agama sehingga tidak tergerus arus negatif globalisasi dan derasnya arus informasi.

Keharmonisan keluarga yang didasari iman dan agama lah sebagai benteng utama karena merupakan tempat menanam nilai dan norma kepada anak. Disini peran aktif orang tua dalam memberi perhatian dengan penuh kasih sayang (afkesi) yang selalu membangun komunikasi dengan anak menjadi merupakan hal yang terpenting. “Mari kita aktifkan komunikasi dalam rumah sehingga menjadikan rumah sebagai Surga bagi seluruh anggota keluarga”, ajak H. Soekirman.

Sebelumnya Al-Ustadzah Hj. Masitah Pane, SPd dalam tausiyahnya yang mengambil tema “Dengan sedekah akan menambah harta dan keberkahan serta ketenangan jiwa” menjelaskan bahwa betapa pentingnya bersedekah. Dengan bersedekah harta tidak akan berkurang bahkan akan dilipatgandakan Allah SWT serta harta tersebut akan diberkahi dan dihindari dari bahaya.(S.i).

Teks Photo:Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah memberikan sambutan dihadapan jamaah pengajian PHBI Kecamatan Pantai Cermin dan Perbaungan di Pantai Pondok Permai desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (29/4). (S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *