Bangunan SDN di Tambelangan Sampang Dikabarkan Ambruk

oleh -38 views

SAMPANG, beritalima.com – Sebuah bangunan Sekolah di wilayah Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dikabarkan ambruk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beritalima.com, ambruknya bangunan yang terjadi sekitar pukul 10 siang tersebut merupakan bangunan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Samaran, Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Sampang.

Kepala Sekolah SDN 2 Samaran, Retno, saat dihubungi awak media, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Bahkan menurutnya ambruknya bangunan tersebut sudah memiliki tanda-tanda dari jauh-jauh hari sebelumnya.


“Itu sudah lama kami perhatikan mulai ada tanda-tanda di antaranya atap genteng yang bergelombang sehingga kami dari pihak sekolah sempat melaporkan ke dinas adanya kondisi bangunan tersebut,” ungkapnya.

Masih belum diketahui secara gamblang motif ambruknya bangunan tersebut. Namun, bangunan yang terbilang masih baru itu seharusnya masih berdiri kokoh, sehingga dapat dipastikan ada yang tidak beres dengan pekerjaan pembangunan yang dikerjakan 2017 silam itu.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Nor Alam, saat dihubungi mengaku hingga saat ini belum ada informasi yang diterima terkait musibah yang terjadi di SDN 2 Samaran tersebut.

“Saya belum terima informasi apa pun mas, mulai dari tadi saat di kantor hingga sekarang tak ada yang memberi informasi, ini malah saya tahu dari sampean mas,” singkatnya. (FA)