Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Kabupaten Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sampang pada Sabtu pagi (24/09/2016) kemarin mengakibatkan sejumlah wilayah kembali dilanda banjir. Banjir setinggi 10-80 centimeter menggenangi sekitar 13 titik di Sampang.

Kepala BPBD Kabupaten Sampang, H Wisnu Hartono S Sos Ms mengatakan, Bahwa banjir tersebut terjadi akibat sungai Kali Kemuning yang meluap setelah hujan deras turun di wilayah tersebut.

“Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah perlahan surut malam ini. Namun, banjir masih menggenang di beberapa lokasi. Secara umum penyurutan air di rata-rata lokasi sudah jauh menurun,” kata Wisnu saat dikonfirmasi beritalima.com, via telepon selulernya, Minggu (25/09) malam.

H Wisnu menegaskan, pihaknya sudah menyediakan empat dapur umum untuk melayani warga korban banjir. “Ada empat dapur umum yang sudah kami siapkan untuk warga, masing-masing di Jalan Semeru, Jalan Pahlawan, Jalan Imam Ghazali dan Desa Pasean,” ujarnya.

Dikatakannya, Bahwa pihak BPBD Propinsi Jawa Timur juga telah mengirimkan makanan siap saji serta lauk pauk sebagai antisipasi kebutuhan makanan bagi para warga setempat.

Ia menjelaskan, sesuai laporan terakhir pada pukul 20.25 WIB, dibeberapa titik air sudah mulai surut. Diantaranya, Desa Pasean genangan setinggi 10-30 sentimeter dan Kelurahan Dalpenang di Jalan Imam Bonjol bagian timur (pertigaan Jalan Suhadak sampai SMP 06) genangan 50-80 sentimeter.

Berikutnya, di depan SMK 01 genangannya mencapai 50-80 sentimeter, Jalan imam Bonjol depan RRI Kelurahan Delpenang genangan ketinggiannya mencapai 50-100 sentimeter, Jalan Raya Panggung ketinggiannya mencapai 20 sentimeter, Pasar Bukkor ke arah timur Gunung Maddah mencapai 50 sentimeter.

Sementara, Kelurahan Rongtengah di sekitar Monumen mencapai 60-80 sentimeter, Jalan Bahagia ketinggiannya mencapai 40-60 sentimeter, Jalan Panglima Sudirman ketinggian air mencapai 50 sentimeter dan Jalan Kamboja mencapai 50-60 sentimeter.

“Total wilayah terdampak dan terendam banjir kali ini di Kabupaten Sampang ada lima desa dan dua kelurahan,” pungkasnya. (Dus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *