Puluhan Tahun Warga Tauro Nikmati Jalan Rusak Parah

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Sudah puluhan tahun warga desa Tauro, kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), sudah lama menikmati Jalan rusak. Dengan begitu, membuat warga setempat gerah.

Rasid warga desa Tauro kepada beritalima, Minggu (25/9),mengaku, jalan utama tepat di depan balai desa itu rusak sudah bertahun tahun. Namun, tidak ada upaya untuk di perbaiki oleh Pemerintah kabupaten Halmahera Barat.

Menurutnya, sejauh ini pihak pemerintah desa dan warga setempat sudah lakukan pengusulan lewat musrembang desa dan kecamatan. Namun, ketika sampai tingkat kabupaten tidak diakomudir.

“Keluhan itu, sudah di sampaikan melalui musrembang, hingga sampai ke Dinas PU & Perumahan Halbarn belum juga digubris,”cetusnya.

Lanjut rasid, warga setempat berharap Bupati Danny Missy dan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando agar memperhatikan dan mempedulikan kondisi jalan di desa tersebut,

“Pada prinsipnya kami warga desa Tauro berharap bupati dan wakil bupati dapat meninjau desa kami agar menyaksikan sendiri kondisi jalan utama kami di desa,”pintanya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Halmahera Barat M.Yusup, saat di konfirmasi, berharap kepada warga setempat (Tauro, red) untuk bersabar karena pekerjaan di lakukan secara bertahap.

Menurutnya, pekerjaan jalan yang di daerah tersebut, di kerjakan oleh PT Intim Kara dengan pagu anggaran senilai 2 miliar sekian.

“Kami berharap warga setempat bersabar karena pekerjaan jalan bertahap,”ujarnya.

Jalan yang menuju ke daerah tersebut, Lanjut Yusup, di kerjakan oleh PT Intim Kara, untuk tahun 2016 dengan panjang jalan hanya mencapai1,5 kilo meter dengan anggaran senilai Rp. 2 Miliar sekian. Sehingga dengan begitu, pihaknya berharap masyarakat bersabar, karena masih banyak pekerjaan jalan yang di tangani oleh perusahan tersebut, yang pasti dalam waktu dekat pasti di kerjakan,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *