Bank Jatim Peduli Korban Bencana Pulau Mamburit

  • Whatsapp

SUMENEP, Beritalima.com– Bencana angin puting beliung yang melibas puluhan rumah yang berada di Pulau Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapatkan perhatian dari para relawan yang tergerak hatinya untuk menyalurkan bantuan berupa uang dan sembako.

Salah satu relawan yang sudah menyalurkan bantuan yakni Bank Jatim cabang Arjasa, yang menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 15 juta dan sembako senilai Rp 1Juta, yang diserahkan langsung oleh pimpinan bank tersebut, dan diwakilkan kepada Kepala Desa setempat sebagai penerima.

Morjoko Teguh Hariyanto Kepala Kantor Bank Jatim Cabang Arjasa mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian bank Jatim kepada masyarakat Kangean khususnya, warga pulau Mamburit yang baru saja terkena musibah.

“Walaupun uangnya tidak terlalu banyak, kami berharap uang itu bisa sedikit membantu korban bencana.Tidak menutup kemungkinan bantuan itu besok besok akan bertambah lagi, karena kami membuka posko peduli bencana yang akan dapat bantuan juga dari bank Jatim seluruh Jawa Timur,” tuturnya kepada beritalima.com, Rabu (04/04).

Bagi korban yang tempat usahanya diterjang angin puting beliung, lanjut Marjoko, bank Jatim cabang Arjasa juga akan berusaha untuk membantu memberikan pinjaman modal usaha dengan bunga yang sangat ringan.

“Kalau ada perputaran usahanya terganggu karena dampak bencana, kami siap membantu memberikan pinjaman modal dengan bunga yang sangat ringan.Tapi tentunya sesuai dengan bank teknis dan aturan yang ada di kami. Kalau nanti butuh sosialisasi kami siap datang untuk memberikan sosialisasi,” terangnya.

Terpisah kepala Desa Kalisangka Mohammad Fadlan menambahkan bahwa, warga yang terkena bencana berterima kasih yang sebesar-besarnya, kepada bank Jatim cabang Arjasa yang telah peduli membantunya dengan memberikan bantuan berupa uang dan sembako.

“Bank Jatim adalah yang pertama memberikan bantuan berupa uang kepada korban bencana,” imbuhnya. (Fahri) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *