Bank Jatim Rehabilitasi Kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN, Beritalima.com-
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) secara resmi telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kota Pasuruan. Bantuan yang diberikan berupa penataan kawasan alun-alun Kota Pasuruan.

Bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudo, penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono kepada Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf pada Selasa malam (7/5/2024) dalam rangkaian acara Halal Bihalal Tenaga Pendidikan Se-Kota Pasuruan.

Eko menjelaskan, bantuan berupa penataan kawasan alun – alun ini sebagai wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Kota Pasuruan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada perseroan dalam mengembangkan bisnis.

Selain itu juga supaya dapat menjadi inspirasi serta membawa dampak positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya rehabilitasi kawasan alun – alun ini, kami harap alun-alun Kota Pasuruan dapat terlihat lebih menarik dan terawat sehingga bisa menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung. Ini termasuk upaya kita bersama untuk mempercantik dan memperindah bagian dari Kota Pasuruan,” paparnya.

Sebab menurut Eko, apabila alun-alun bagus, maka masyarakat tentu akan bahagia. Selain itu, dengan semakin aktifnya fungsi alun-alun, maka kemandirian ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat di Kota Pasuruan juga akan tercapai.

Eko menegaskan, penyaluran CSR seperti ini sejatinya adalah salah satu wujud kepedulian serta realisasi visi misi bankjatim sebagai agen pembangunan daerah. Pihaknya berharap kerja sama bankjatim dengan Pemkot Pasuruan bisa terus berkembang lagi demi mendukung peningkatan roda perekonomian daerah.

“Kami berkomitmen akan terus support program-program pemerintah daerah demi berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Tak lupa juga kami sebagai bank milik Provinsi Jawa Timur secara masif juga akan terus berinovasi mewujudkan kemudahan-kemudahan layanan bagi seluruh nasabah,” tegasnya.

Sementara itu, Saifullah Yusuf bersyukur dan berterima kasih atas rehabilitasi alun-alun yang dilakukan bankjatim ini. Menurutnya, penataan alun-alun memang perlu dilakukan agar lebih representatif.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung program pemerintah kota Pasuruan dan secara tidak langsung dapat bermanfaat pula untuk masyarakat sekitar. Kami juga berharap semoga sinergi dengan bankjatim ke depannya bisa semakin erat lagi,” katanya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait