Hadang Serangan KKB Di Intan Jaya

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Pada hari Jumat, tanggal 10 Mei 2024, sekitar pukul 14.30 WIT, kontak tembak dilaporkan terjadi di kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya antara Aparat Keamanan TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno, saat dimintai keterangan menjelaskan perihal peristiwa yang terjadi tersebut.

Dirinya mengatakan, pada sekitar pukul 14.15 WIT, personel memperoleh informasi dari jaringan di lapangan bahwa KKB akan lakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil, dimana saat itu KKB sudah berada di sekitar Kampung Pogapa.

“Pada pukul 14.20 WIT, Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa anggota KKB yang sedang bersiap-siap untuk menyerang Polsek dan Koramil,” kata Bayu.

“Pukul 14.25 WIT, tim melakukan tembakan ke arah posisi KKB yang kemudian direspons dengan kontak tembak langsung,” sambungya.

Menurut Kasatgas Humas, kontak senjata tersebut berlangsung hingga pukul 15.25 WIT, di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dari pihak aparat keamanan.

“Saat ini, seluruh jajaran aparat keamanan baik TNI-Polri masih berada dalam kesiagaan satu, terus memantau setiap pergerakan KKB,” Kata Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno.

(TIMIKA/lasatya)

beritalima.com

Pos terkait