beritalima.com

Bansos Diselewengkan, Menko PMK Minta Segera Laporkan!!

  • Whatsapp

Malang, beritalima.com| Seluruh elemen masyarakat diminta untuk melaporkan ke aparat penegak Hukum jika mengetahui adanya Bansos yang diselewengkan oknum pemerintah, hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy saat sidak stok beras bansos di Gudang Bulog Pakisaji Kabupaten Malang.

“Lek Bansos diselewengkan yo dzolim namanya (jika Bansos diselewengkan ya dzolim), laporkan saja,” ungkap Jumat(18/9/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut juga menegaskan apalagi jika bansos yang diselewengkan  tersebut merupakan bantuan sosial untuk dampak Covid-19. Hal itu merupakan tindakan menari nari diatas penderitaan orang lain, jika diselewengkan.

“Bapak Presiden Jokowi dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada ampun jika ada oknum yang bermain Bansos Covid-19, kemudian KPK yang sudah menegaskan hukuman berat bagi oknum yang bermain soal Bansos,” tegas Mantan Rektor UMM Malang tersebut.

Muhajir menambahkan bahwa distribusi Bansos harus tepat sasaran. Diharapkan awak media juga ikut mengawal dan mengawasi pendistribusiannya.

“Artinya benar benar harus diterima masyarakat yang berhak. Kami juga mempersilahkan awak media untuk ikut mengawal dan mengawasi distribusi Bansos tersebut, terutama Bansos Covid, mulai regulasi, pengadaan, jumlah, pendistribusian ke masyarakat harus diawasi secara ketat,” tutupnya. [San]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait