Bansos Komunitas CBR Peduli, Adakan Giat Perbaikan Rumah Dan Berikan Bantuan Sarana Kerja

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Kegiatan sosial kemasyarakatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat miskin adalah bentuk kepedulian bagi seluruh masyarakat. Hal ini juga menjadi konsen dari Komunitas Cah mBlitar Raya/CBR yang pada hari Minggu ( 22/3 ) kemarin telah melaksanakan kegiatan perbaikan rumah dari keluarga miskin yang dilakukan secara gotong royong melaksanakan perbaikan rumah dan memberikan bantuan sarana kerja berupa gerobak untuk keluarga Bibit Sutrisno di dusun Kemloko di Desa Sidodadi di Kecamatan Garun di wilayah Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini merupakan swadaya murni dari Komunitas CBR dimana dalam setahun terakhir telah melaksanakan kegiatan sebanyak 9 kali kegiatan bedah rumah ( perbaikan rumah, Red ) dan pembagian sepeda bagi anak Yatim serta pembagian sembako.

Menurut penjelasan salah seorang pengurus komunitas CBR, April Henni dalam kesempatan wawancara disela waktu istirahat kerja pada Selasa ( 24/3 ) kepada awak media menjelaskan bahwa ” kegiatan ini merupakan giat swadaya murni dan kita laksanakan secara gotong royong. Hal ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama utamanya kita peduli kepada warga masyarakat yang dalam kondisinya mengalami kekurangan dan berada dalam kriteria warga pra sejahtera ( miskin, Red ) “, jelasnya.

Henni menambahkan bahwa dengan kekompakan para anggota komunitas CBR dalam memupuk solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat, kita akan mengusahakan semoga kegiatan seperti bantuan sosial/bansos yang kita laksanakan seperti ini akan tetap bisa berlanjut dan tentunya atas dukunan para anggota komunitas CBR yang telah mendedikasikan dirinya pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan tanpa pamrih; dan tidak menutup kemungkinan kita akan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dan juga kepada pemerintah untuk bersama – sama memberikan perhatian dan bisa ikut mengentaskan kemisikinan; karena ini merupakan kewajiban bagi semua pihak “, tambahnya. (hen/ich )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait