Jumlah ODP Covid-19 di NTT Menurun

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Coronavirus (Covid-19) dari 22 kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur sampai saat ini sebanyak 130 orang. ” Ya ini turun dari sebelumnya 151 orang dihitung sejak 3–23 Maret 2020 malam,” kata Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Ardu Jelamu Marius, saat jumpa pers di Kupang, Selasa (24/3).

Dia merincikan, dari jumlah ODP 130 orang, terdiri atas yaitu, Kota Kupang dari 39 orang, sembuh 10 orang. Sementara yang ODP saat ini 29 orang, yang sedang di rawat di rumah sakit dua orang.

Selanjutnya, dia mengatakan, Kabupaten Lembata dua orang, Manggarai Barat 21 orang, kabupaten Kupang empat orang.

Sedangkan Sikka, lanjut dia, jumlah ODP 29 orang, yang dinyatakan sembuh/selesai pemantauan 11 orang, ODP saat ini 18 orang; Timor Tengah Selatan lima orang, Manggarai Timur satu orang, Flores Timur dua orang, Malaka satu orang, Alor satu orang, Sumba Timur 11 orang, Belu 10 orang, Sumba Barat Daya (SBD) 10 orang, Ende lima orang, Manggarai enam orang, Rote Ndao empat orang.

“Demikian data yang kita himpun hingga Senin (23/3) pukul 21.00 WITA,” jelas Marius.

Ia mengimbau kepada para pasien ODP supaya tetap mengisolasi diri di dalam rumah, sambil melihat perkembangan keputusan dari dokter seperti apa.

“Tapi kita bersyukur bahwa ada satu kesadaran dari warga kita setelah mereka pulang dari provinsi-provinsi terpapar atau juga negara terpapar, begitu ada indikasi flu, gejala flu mereka langsung memeriksakan ke dokter. Ini suatu yang positif. Dan kita memang mengimbau seluruh masyarakat NTT, khusus yang datang ke NTT supaya mengisi formulir yang sudah disiapkan di Bandara untuk mengecek riwayat penyakit yang kita alami supaya itu tetap diikuti oleh tim medis kita. Dan itu sudah protap secara nasional,” kata Marius menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait