Bantaran Sungai Sei Kanan Meluap, Dandim Santoso Perintahkan Babinsa Bantu Warga

  • Whatsapp

LABUSEL, beritalima.com – Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso perintahkan Babinsa Koramil 12/LP untuk pantau dan bantu warga di lokasi banjir yang terjadi pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 sekitar Pukul 00.00 WIB di Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (29/1/2019).

Dandim Santoso juga perintahkan, “apabila ada Masyarakat yang perlu butuh bantuan untuk segera dievakuasi, kerja sama dengan semua pihak, Babinkamtibmas Polsek Langga Payung dan dengan Aparat Desa, kerahkan segala kemampuan untuk membantu warga yang terkena dampak meluapnya air sungai bantaran Sungai Sei Kanan ini”, tegas Dandim.

Banjir yang diawali hujan yang turun sangat deras di Pegunungan Gunung tua Kabupaten Paluta, dimana pada Pukul 16.00 WIB di daerah Pegunungan Gunung tua Kabupaten Paluta terjadi banjir kiriman sampai ke Langga Payung Kecamatan Sei Kanan Kabupaten Labusel, sehingga sebagian Rumah masyarakat yang berada di Bantaran Sungai Sei Kanan terendam banjir kiriman.

Hingga Pukul 20.30 WIB air sungai Sei Kanan sudah mencapai Puncak Air dengan ketinggian mencapai lk 50 s/d 100 CM dan tidak mengalami kenaikan lagi, akibat ketinggian air tersebut 40 rumah warga yang berada di dekat bantaran sungai Sei Kanan terendam banjir kiriman sampai ke badan jalan terjadi arus lalulintas macet, namun masih bisa di lewati warga.

Masyarakat yang terkena banjir kiriman sebagian masih tetap berada di rumah mereka karena sudah merupakan banjir musiman pada saat hujan deras di hulu sungai Sei Kanan dan sebagian masyarakat berpindah tempat ke rumah saudara yang terdekat.

Perintah Dandim Santoso yang langsung ditindaklanjuti Babinsa Serka Alfian Siregar beserta tiga orang anggota Koramil 12/LP ini kemudian bekerja sama dengan Babinkamtibmas Polsek Langga Payung dan Aparat Desa, masih dan terus berada di Lokasi Banjir memantau dan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir ini.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *