Wujudkan Kesetaraan, Ancol Rekrut Karyawan Difabel

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Demi mewujudkan kesetaraan, mulai Januari 2019 PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menjalankan sebuah program sumber daya manusia yang berbasiskan kepedulian sosial. Program ini merekrut karyawan yang memiliki keterbatasan atau disabilitas.

Tahap awal program ini adalah dengan merekrut karyawan disabilitas di unit bisnis Putri Duyung Ancol. Saat ini sudah ada 4 karyawan yang ditempatkan sebagai petugas administrasi, bagian dapur dan juga pelayanan kamar. Para karyawan ini memiliki keterbatasan yang berbeda-beda yaitu tuna rungu dan tuna daksa.

Salah satu karyawan, bernama Ai Syarifah, memiliki keterbatasan pada indera pendengarannya. Ibu 2 anak ini saat ini bekerja sebagai asisten koki di bagian dapur Putri Duyung Ancol. Keterbatasan tidak membuat dia berkecil hati. Malah hal tersebut menjadikan pemicu untuk dapat berkarya di bidang yang disukainya, tata boga.

“Pertama kami coba dengan pelayanan di lingkungan Putri Duyung, namun tidak menutup di tahap selanjutnya akan kami buka juga kesempatan di unit bisnis Ancol yang lain.” Ucap C. Paul Tehusijarana selaku Direktur Utama Ancol.

Selain sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, program ini juga sebagai upaya Ancol menjadikan salah satu perusahaan inklusif yang menyatukan keberagaman dan tanpa diskriminasi. Diharapkan dengan program ini, semakin membuka peluang kerja serta dapat membantu memperbaiki kualitas hidup. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *