Bantu Warga terdampak Covid 19, RW 03 Semolowaru bentuk Dompet Kemanusiaan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com| Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Pengurus RW 03 Bersatu Semolowaru Sukolilo Surabaya membentuk Dompet Kemanusian sebagai sarana membantu warga yang mengalami kesulitan Ekonomi karena Dampak Covid 19. Jumat, 22/05/2020 panitia Dompet Kemanusiaan telah menyalurkan Sembako Tahap ke 3 pada warga yang membutuhkan.

H. Sartono, SH, MH selaku Ketua RW 03 Semolowaru menyatakan bahwa bantuan ini menjadi pelengkap atau tambahan bagi warga yang sudah mendapatan bantuan dari Pemerintah. Selain itu kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid 19. “ dengan adanya dompet kemanusiaan ini diharapkan warga RW 03 bergotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi Covid 19” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua RW 03 Semolowaru, Puryanto mengatakan bahwa wilayah RW 03 terdiri dari 7 Rt yang mana sebagian termasuk RT Kantong yaitu RT 01,02,03,05,dan 07 yang perlu mendapatkan bantuan khusus karena mereka kebanyakan bekerja harian dan bukan pegawai tetap sehingga membutuhkan bantuan untuk menyambung hidup.

Berkaitan dengan itu pengurus Dompet Kemanusiaan yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Sugijanto, MS ini berjalan dengan baik dan mendapat dukungan warga. Dalam kurun waktu kurang sebulan dana terkumpul lebih dari tiga belas juta dan beberapa barang sembako seperti Beras, minyak, dan Mie Instan. Semua dibagikan warga terdampak Covid 19 dengan berkesinambungan dan bergiliran sesuai donasi yang dihimpun.

www.beritalima.com

Sekretaris RW 03 Semolowaru, Dr. Moh. Mukhrojin, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya implementasi persatuan yang telah di gaungkan pada slogan RW 03 Bersatu. ”Apalagi ditengah pandemi covid 19 ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, semua kebutuhan pokok naik dan warga banyak yang nganggur jadi harus di bantu” ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“ Alhamdulillah sudah tahap ketiga Dompet kemanusiaan RW 03 berbagi dan setiap tahap lebih dari seratus bingkisan yang di salurkan, Mudah mudahan ini bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan” ujarnya mengakhiri.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait