Bantuan HMS Peduli Kursi Merambah Semua Desa di Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa

  • Whatsapp

Sumbawa Besar NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM yang akrab disapa HMS memberikan bantuan kursi Masing- masing kantor desa kelurahan 30 buah didapil pulau Sumbawa.

H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM merupakan anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan Perkebunan dan Bulog memberikan bantuan kursi melalui pribadinya. Bantuan kursi tersebut program dari tahun 2019 sebelum terjadinya Covid-19.

“Program ini sudah saya lakukan diperiode sebelumnya ketika dapilnya masih bergabung Lombok dan Sumbawa, dulu jumlahnya ada 1.135 Desa dan Kelurahan dan ketika itu saya sudah mendatangi 885 desa dan kelurahan dengan mengantarkan 25 buah kursi ke masing-masing Desa dan Kelurahan” Kata HMS saat di konfirmasi Awak media via seluler Sabtu (16/10/21).

HMS menjelaskan,sekarang Dapilnya sudah pisah dan saya berada di NTB 1 yaitu Pulau Sumbawa, oleh karenanya program bagi kursi ini tetap saya lanjutkan kepada seluruh Kantor Desa Kelurahan Se – Pulau Sumbawa yaitu dengan jumlah 513, dan jumlah kursi yang saya sumbangkan bertambah masing-masing 30 buah jadi total 15.390 buah kursi.

Kepala Desa Perung Kecamatan lunyuk Kabupaten Sumbawa Bapak Ishaka mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada anggota DPR RI Bapak H.Muhammad Syafrudin ST,.MM yang sudah memberikan bantuan berupa 30 kursi untuk Desa Perung dan nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat perung ketika ada hajatan.

“Di desa perung ini ada kelompok nelayan sebanyak 150 nelayan terdiri nelayan jaringan dan nelayan tangkap, sehingga kelompok nelayan ini membutuhkan sentuhan bantuan dari H.M Syarifudin,ST berupa sampan dan mesin ketinting.Karna pada tahun 2020 didesa sumber sari kebanjiran sehingga sampan mereka banyak yang rusak, diharapkan H.M Syafrudin bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat kami” ucap Ishaka

Selain itu juga, masyarakat tani perung kesulitan untuk dapatkan alat mesin untuk panain raya yaitu Comben, karena untuk saat ini masyarakat perung sangat membutuhkan mesin Comben tersebut.

Ishaka menceritakan,bahwa gunung di sekitar perung banyak yang gundul,kami mohon dukungannya kepada HMS untuk memberikan bibit pohon yang produktif seperti Pohon Durian,Rambutan dll. Karna didesa kami ada sumber mata air namanya mela yang harus dilindungi, sehingga dengan adanya pohon yang produktif maka mata air tidak semakin berkurang.

“HMS adalah sosok anggota DPR RI yang selalu peduli terhadap masyarakat se-pulau Sumbawa, beliau adalah sebagai motivator kepada pejabat lainnya yang ada di kota dan kabupaten Se- pulau Sumbawa.Selama ini desa kami belum tersentuh oleh pejabat baru HMS lah yang peduli terhadap masyarakat kami” tuturnya

Lanjut Ishaka,kami siap mendukung HMS untuk maju ke empat periode di DPR RI atau menjadi NTB 1.Dengan kepemimpinan beliau Insyaallah sudah tidak diragukan lagi, karena beliau sebagai anggota DPR RI yang peduli dan merakyat khususnya di daerah pemilihan NTB 1 pulau Sumbawa.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait