Banyuwangi Menuju Herd Immunity, Warga Kelurahan Kertosari 100 Persen Divaksinasi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kabar baik datang dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Seluruh warga Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi kota, sudah 100 persen menjalani vaksinasi Covid-19.

Pencapaian luar biasa itupun mendapat apresiasi langsung dari Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah. Pria yang kerap disapa Pakde Sugirah itu langsung memberikan sertifikat penghargaan kepada Kelurahan Kertosari karena dinilai sukses menuju herd immunity.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada kelurahan Kertosari bersama jajaran telah berhasil melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada warganya. Luar biasa,” kata Pakde Sugirah dihadapan warga, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 mulai tahap sosialisasi hingga pelaksanaan tersebut dapat berjalan sukses karena kerjasama antara pemerintah dan masyarakat berjalan dengan sangat baik.

“Ini membuktikan bahwa kerjasama yang baik akan memperoleh hasil yang baik pula. Terimakasih kepada Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, para pemuda, masyarakat Kertosari dan seluruh stakeholder terkait,” ungkap Pakde Sugirah.

Diketahui per 14 Agustus 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi telah mencapai hampir 60 persen. Sekali lagi, ini menunjukkan sinergi antara stakeholder di Banyuwangi berjalan dengan baik.

“Pemkab Banyuwangi akan terus mempercepat vaksinasi dengan sejumlah inovasi berbasis RT/RW/dusun,” terangnya.

Inovasi yang dilakukan mulai menjemput warga untuk vaksinasi, door to door vaksinasi, menjemput warga yang isolasi mandiri menuju isolasi terpusat, hingga menjaga pelaksanaan PPKM.

“Target kami pada akhir Oktober ini capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 70% dan lansia di atas 60%. Kami yakin konsep ini efektif untuk menuju Banyuwangi herd immunity,” tandas Pakde Sugirah.

Dalam kesempatan itu, partner Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas tersebut juga memberikan sejumlah paket bantuan kepada warga Kelurahan Kertosari. Bantuan berupa sembako itu untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait