beritalima.com

Baru Dilantik: Polsek Jailolo Bakal Siapkan Rumah Problem Solfing dan Rumah Baca.

  • Whatsapp

JAILOLO, beritaLima.com – Baru dilantik sebagai Kapolsek Jailolo Senin(10/8)kemarin di Aula Mapolres Halmahera Barat,Ipda Misbahkahul Munir yang sebelumnya menjabat KBO Intel Polres Halbar,Berkomitmen bakal mengupayakan Peningkatakan  sistem pelayanan Polsek Jailolo.Salah satunya siapkan pondok problem solfing atau seperti bangunan semi permanen yang nantinya digunakan menghimpun seluruh elemen masyarakat guna memediasi setiap persoalan yang terjadi misalnya ditingkat Desa.Menurutnya, permasalahan sepele memang sering berunjuk panjang. Padahal setiap permasalahan bisa diselesaikan dengan baik-baik dengan salah satu jalan yaitu musyawarah ataupun dengan menempuh jalur hukum.Mengingat dengan pemecahan setiap masalah,misalnya masalah ditingkat desa,pentingnya duduk bersama dalam memicahkan persoalan sehingga pelayanan Kepolisian yang bertumpu pada melindungi serta mengayomi akan membuahkan hasil sebuah ketentraman.

“Prioritas yang pertama tentunya pembenahan sarana dan prasarana yang belum memadai.Polsek adalah perpanjangan dari Polres,Sebagaimana program Polri kalau Polsek aman,kamtibmas juga terjamin,Polres dan Polda juga demikian,”jelas Misbahkahul diruang kerjanya,Selasa(11/8).

Peningkatan pelayanan Polsek Jailolo sendiri menurut dia,salah satunya juga dengan merubah mainset masyarakat,yang terkesan bahwa Polsek Jailolo hanya bayangan Polres Halbar,mengingat posisi Polsek yang letaknya tidak berjauhan,sehingga warga lebih langsung melaporkan setiap peristiwa ke Polres ketimbang Polsek yang menjadi kewenanganya.

“Jadi ini juga salah satu tantangan merubah mainset masayarakat.Pelayanan terhadap pelaporan hingga pengaduan,akan kita binahi sehinga pelayanan publik juga lebih maksimal.Selain gagasan penyiapan pondok problem sofling kita juga nantinya menyiapkan pondok baca bagi publik,”katanya.

Polsek Jailolo sendiri kata dia, siap mengamankan tahapan Pilkada serentak di Halbar.Dimana,guna menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan tertib dan lancar,pihaknya juga bakal menjalin silaturahmi baik dengan tokoh masyarakat,stekholder maupun pemerintah daerah.

Ditambahkan,Polsek Jailolo saat ini membawahi 34 Desa,dengan kekuatan personil sebanyak 24 orang,ditambah 9 anggota Bhabinkamtibmas yang setiap orangnya membawahi tiga sampai empat desa,ditambah KP3. Dimana dengan jumlah personil yang terbatas tersebut,kedepan juga bakal diupayakan ada penambahan,shingga peningkatan pelayanan juga lebih maksimal.(Ay)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait