Lagi, Baru Dua Bulan Dibangun Jalan di Kemelak “Rusak”

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalima.com- Pembuatan Jalan Setapak Cor Beton (Lanjutan) di Jalan Patriot Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan baru 2 bulan (dua bulan) dikerjakan sudah rusak.

Pembangunan Jalan Setapak Cor Beton itu dibiaya menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Tahun Anggaran 2016 Sebesar Rp.79.880.000,00 (Tujuh Puluh Sembilan Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah), yang dikerjakan CV. RAHMAT.

Pantauan beritalima.com Minggu (13/11) dilokasi. Pembangunan Jalan Cor Beton ditemukan bagian pinggir jalan banyak pecah, batu koral berhambur tidak melekat dengan semen dilapisan atas jalan dihamburi pasir dan dipoles aspal ala kadarnya, sehingga pada saat hujan hanyut terbawa air, hal itu ditengarai pembangunan Jalan Cor Beton terkesan asal-asalan dan amburadul karena dalam waktu 2 bulan sudah rusak padahal, jalan itu hanya dilewati kendaraan roda dua (Motor).

Pembangunan Jalan setapak cor beton dijalan Patriot Kelurahan Kemelak dibangun dengan ukuran panjang 70 Meter dan Lebar 4 Meter yang tebalnya 5 CM, dinilai tidak sesuai dengan SPEK atau tidak memenuhi Standar hal itu menuai kritikan dari warga setempat.

Salah seorang warga Kelurahan Kemelak, Heri merasa kecewa dengan Pembangunan Jalan Setapak Cor Beton didaerahnya sementara
Dinas PU Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang, dianggap tidak maksimal melakukan pengawasan terhadap pihak kontraktor CV. RAHMAT, dalam melaksanakan pekerjaan Jalan.

” Pembangunan jalan itu akhirnya asal jadi tidak mengutamakan Kualitas dan Kuantitas, sementara itu pihak kontraktor beralasan rugi karena dana pembangunan jalan Cor Beton itu minim dibawah 100 juta”, jelasnya.

Heri menambahkan kalau pembangunan Jalan seperti ini hanya untuk mendapat untung besar lebih baik jangan dibangun, karena yang akan menjadi korban tentunya masyarakat dan negara yang akan dirugikan, selain itu tidak ada manfaatnya karena belum lama dibangun Jalan Cor Beton tersebut sudah hancur.

“Saya selaku pengguna jalan merasa prihatin dan benar-benar kecewa, terhadap pembangunan Jalan Setapak Cor Beton itu,” ungkapnya Minggu (13/11/2016) kepada beritalima.com

Sementara itu saat dihubungi beritalima.com melalui handphone Kepala Dinas PU Cipta Karya Pengairan dan Tata Ruang Kabupaten OKU Ir. Aulia Mahdi, MM tidak menjawab. [Ariyan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *