Baru Terbentuk, IDI Cabang Kepulauan Sula Gelar Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com | Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kebupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, Minggu (07/8/2022) di Kantor Desa Sekom, Kecamatan Sulabesi Selatan.

Kegiatan yang merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang jatuh pada setiap tanggal 9 Mei dan kali ini mengusung tema, “IDI Reborn, Mengabdi Untuk Negeri, Berbakti Untuk Rakyat”. Ada 22 dokter umum dan 5 dokter spesialis yang turut andil dalam gerakan kemanusiaan itu.

Menurut Ivan Sangadji, Ketua IDI Cabang Kabupaten Kepulauan Sula, pengobatan dan pemeriksan gratis kali ini meliputi spesialis penyakit dalam, kandungan, kebidanan, anak, kulit, kelamin, spesialis radiologi, serta dokter umum.

Dalam sambutannya, Ivan mengatakan, IDI telah memberikan karya nyata di bidang kesehatan, secara kelembagaan siap membantu dan bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, M Saleh Marasabessy yang hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Suryati Abdullah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana, Marini Nur Ali, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis DP3A), Sehat Umagap menyampaikan harapan Pemerintah Daerah (Pemda) agar kegiatan kemanusiaan itu berlanjut sebab pengobatan gratis sangat membantu masyarakat. (Dinnur Soamole)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait