Basarnas siagakan Pasukan Dalam mudik Lebaran 1440 H

  • Whatsapp

Ternate, BeritaLima.com. – Seluruh jajaran dan personil Basarnas Ternate melaksakan apel siaga serta gelar pasukan dalam rangka menyambut Siaga Angkutan lebaran Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Basarnas Ternate. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Ternate M Arafah, S.H.

Alut yang dimiliki oleh Basarnas Ternate di tampilkan sekaligus untuk melakukan pengecekan mengenai kesiapsiagaan alut dalam menghadapi bencana, musibah serta kondisi yang membahayakan jiwa manusia di wilayah Maluku Utara. Senin (27/05/19)

Kendaraan yang akan digunakan seperti Truck Personil, rescue truck, jet ski, motor trail dan perahu karet di adakan inspeksi secara langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Ternate, di periksa kesiapannya demi kelancaran tugas saat melaksanakan siaga Angkutan Lebaran yang dimulai pada 28 Mey – 13 Juni 2019.

Dalam membacakan sambutan Kepala Basarnas RI, Arafah mengatakan dalam Rangaka Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan pertolongan untauk mendukung pelaksaanaan arus mudik lebaran Tahun 2019.

Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan melaksanakan siaga Sar Khusus Arus Mudik Lebaran dengan tujuan terwujudnya pelayanan Sar yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur – unsur terkait ( Polri, Perhubungan Dan Pemda ) dalam rangka pemantauan.

Percepatan Respon Jika Terjadi Kecelakaan.
Pada Kegiatan kesiapsiagaan Sar. angkutan Lebaran, kita akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi tupoksi dari Basarnas.

” Kita juga janganlah lengah bahwa tupoksi Basarnas tidak hanya terbatas pada siaga angkutan lebaran tapi juga masih banyak potensi kecelakaan diluar hal tersebut yang membutuhkan penanganan.

Siaga angkutan Lebaran tahun 2019 ini yaitu agar menjaga sikap yang sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun apabila melaksanakan misi penyelamatan di Lapangan.

Ikuti prosedur yang ada, Bahwa kita bekerja secara profesional, Disiplin Tinggi D2an jangan lupa bahwa keselamatan juga merupakan faktor yang penting. “Pungkas Arafah”.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *