Batalyon D Resimen III Pelopor Kelapa Dua Terima Penghargaan Dari Kapolda PB

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Satuan Tugas (Satgas) Brimob bawah kendali operasi (BKO) dari Batalyon D Resimen III Pelopor yang membantu Polda Papua Barat dalam Operasi mantap Praja Mansinam 2017 sebagai tim pengamanan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah Provinsi Papua Barat menerima penghargaan dari Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Martuani Sormin pada acara Upacara Pelepasan Satgas BKO batalyon D Resimen III Pasukan Pelopor dalam rangka Operasi Mantap Praja Mansinam 2017 di lapangan parkir Bandara DEO Kota Sorong, senin kemarin.

Kapolda Papua Barat dalam sambutannya mengatakan, pemberian piagam penghargaan merupakan wujud kehormatan yang diberikan kepada Satgas BKO Batalyon III Pasukan Pelopor yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam membantu personil Kepolisian Polda Papua Barat dalam pengamanan Pilkada di wilayah Maybrat yang dijadikan sebagai tolok ukur kerawanan Pilkada di Papua Barat dengan indeks kerawanan 3.400.

Lanjut Kapolda, namun dengan kehadiran personil Batalyon III Pasukan Pelopor dari Jakarta kita dapat menghilangkan dan membalikan prediksi dari yang paling rawan konflik menjadi yang paling aman dari 110 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2017.
Dikatakan Kapolda, hal ini terjadi karena ada sinergitas, ada kerjasama yang baik dari Batalyon III Pasukan Pelopor yang datang membantu Kepolisian Polda Papua sebagai pasukan BKO.

“Stabilitas Kamtibmas ini tidak terjadi begitu saja tanpa ada inisiatif mulai dari tingkat regu, Danton dan Danki serta Kasatgas yang secara bersama-sama dengan Sat Brimob Polda Papua Barat bekerja dengan baik, saling bahu membahu khususnya di Kabupaten Maybrat yang menjadi tolok ukur indek kerawanan di Papua Barat, namun dengan kehadiran Batalyon III Pasukan Pelopor sangat bermanfaat dalam membantu satuan kewilayahan khususnya di Polda Papua Barat,” terang Kapolda.
Dikatakan Kapolda, melalui upacara pelepasan ini seluruh jajaran Kepolisian Papua Barat beserta staf mengucapkan terima kasih kepada Batalyon III Pelopor atas bantuan BKO selama kurang lebih 5 bulan untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah Polda Papua Barat.

“kami juga merasa bangga atas kehadiran Batalyon III Pelopor dari Korp Brimob Polri yang telah membantu Polda Papua Barat dalam menjalankan tugas BKO selama 5 bulan sehingga kondisi Kamtibmas di wilayah Papua Barat dapat aman kondusif dalam mengamankan suksesnya pelaksanaan Pilkada diseluruh wilayah Provinsi Papua Barat,” tutup Kapolda. (Jason)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *