Bawaslu Bangkalan Periksa ASN yang Diduga Terlibat Kampanye

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Dugaan adanya oknum Aparatur Sipil Negera (ASN) di Bangkalan yang terlibat aktif dalam kegiatan kampanye terus menggelinding.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan memanggil pihak-pihak yang diduga mengetahui dan keterlibatan ASN tersebut. Saat ini kasus dengan nomor 03/LHP itu sedang ditangani Panwascam Kota Bangkalan.

Moh.Masyhuri, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Bangkalan menerangkan, pihaknya sudah meminta keterangan saudari EN (inisial) pejabat struktural dari Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan.

EN diketahui langsung oleh Panwascam Kota Bangkalan saat mengawasi kegiatan Deklarasi Relawan Jokowi (Rejo) pada Sabtu (17/11) lalu.

“Panwascam kota yang hadir di lokasi acara dapat info kalau MC (master of ceremony, red.) diacara deklarasi Rejo adalah ASN,” ungkapnya.

Saat ini proses pengumpulan data serta klarifikasi sedang dilakukan pihak Panwascam kota. Masyhuri menambahkan, saudari EN sudah dimintai klarifikasi dan keterangan. “Sudah dimintai keterangan. Informasinya EN mengaku MC profesional di Bangkalan. Dan sedang kami tindaklanjuti lebih jauh, sebelum Bawaslu putuskan rekomendasinya,” jelas pria asal Kecamatan Burneh itu.

Selain meminta keterangan EN, imbuh Masyhuri, pihaknya juga juga akan memeriksa Ketua penyelenggara yaitu HS (inisial) yang merupakan caleg DPRD Kabupaten Bangkakan yang akan dimintai klarifikasi pada Rabu (21/11) besok.

“Keterangan dari EN akan kami cross check dengan panitia deklarasi. Bahkan kami agendakan juga akan meminta pendapat dari ahli, KPU terkait kampanye dan BKD terkait ASN,” pungkasnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *