Bazanas propinsi Malut gandeng BPBD Halbar salurkan bantuan ke warga

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com– Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Danrem Babula bersama Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmhera Barat (Halbar), Kamis (07/02/2019) telah menyalurkan bantuan di Kecamatan Loloda, kepada masyarakat yang berada di 4 Desa yang tertimpah musibah bencana banjir pada, 27 Januari 2019 lalu.

Bantuan yang telah di berikan kepada masyarakat berupa bahan sembako dan pakayan layak pakai bagi orang dewasa dan anak-anak.

Wakil Ketua Bazanas Provinsi Malut, sekaligus sebagai, bidang pendistribusian dan pemberdayaan, Drs Hi. Basir Ishak yang meyerahkan bantuan lansung kepada masyarakat di Kecamatan Loloda yang ada di 4 Desa yakni, Desa Tolofuo 9 kepala keluarga yang menerima bantuan, Desa Kahatola 2 kepala keluarga yang menerima bantuan, Desa Soasio 5 kepala keluarga yang menerima bantuan dan Desa Kedi 3 kepala keluarga yang menerima bantuan.

Wakil Ketua Bazanas Provinsi Malut, Drs Hi. Basir Ishak manyampaikan, bantuan yang telah di berikan ini tidak seberapa tetapi kami dari Baznas Provinsi berharap kepada masyarakat agar menerima dengan hati yang iklas,”jangan lihat dari jumlah bantuannya kami harap masyarakat bisa menerima bantuan ini dengan senang hati,”harap Basir.

Selain itu Kepala Dinas BPBD Halbar, Imran Lolori, mengatakan kepada masyarakat korban bencana yang berada di 4 desa,”kami dari BPBD turun lansung ke lapangan bersama Bazanas ini tujuannya untuk mengecek rumah-rumah warga yang terkena banjir dan kami akan berupaya memberikan bantuan sesuai kerusakan rumah warga, jadi ini nanti tim kami hitung kerusakannya baru beberapa minggu kedepan kami turun memberikan bantuan dari Pemda untuk masyarakat korban bancana,”janji Imran.

Lanjut Imran semua data sudah kami (BPBD reed) kantongi karena kami sudah turun lansung ke desa-desa yang terkenah bencana,”jadi untuk Desa Tolofuo dari data awal 9 rumah yang rusak dan pada saat kami turun lansung ke lokasi ada 1 rumah lagi yang rusak sehingga menjadi 10 rumah yang rusak, Desa Kahatola tetap 2 yang rusak sesuai data awal, Desa Soasio data awal 5 rumah yang rusak dan kami turun cek ternyata ada 3 rumah lagi yg rusak sehingga menjadi 8 rumah yang rusak, dan Desa Kedi sesuai data awal tetap 3 rumah saja yang rusak,”jelas Imran.

Sementara salah satu warga Desa Tolofuo, Tamrin Momole saat di wawancarai awak media menyatankan sangat berharap kepada Pemda agar bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musiba,”saya barharap Pemerintah bisa secepatnya membantu kami yang menjadi korban bencana, karena kami sangat membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumah kami yang rusak di hantam tanah lonsor,”harapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini yakni, Camat Loloda, Aman Samsudin, Danramil Loloda, Kapten Inf, Suprapto, Kapolsek Loloda Ipda M. Yogie. B. S.Tr.K, Kadis BPBD Halbar, Imran Lolori, Bazanas Provinsi Malut, dan Bazanas Halbar.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *