Begini Cara Polisi Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Warga di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com |Guna menciptakan kedekatan antara masyarakat dengan Polisi, untuk menciptakan kedekatan yang humanis dengan cara mendatangi tempat cangkruan yang sering disinggahi oleh warga seperti di tempat warung kopi.

“Dengan begitu kami secara langsung bisa mendengarkan keluh kesah warga, sambil memberikan himbauan kamtibmas,”tutur Kasubbaghumas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Rabu (15/01/2020)

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh kasubaghumas Polres Pamekasan, kegiatan patroli dialogis ini sering dilakukan oleh personel Polsek Pademawu, juga para Polsek lainnya yang ada di 13 kecamatan.

“Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polri, tidak hanya difukuskan di perkotaan saja namun juga dipedesaan, dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,”imbuhnya.

Dirinya menambahkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat semoga memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

“Tujuannya adalah agar masyarakat bijak menggunakan media sosial (Medsos) baik IG, FB maupun Tweeter sehingga tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya serta menyampaikan program Kapolres Pamekasan yaitu Program BUS KOTA,”pungkasnya.[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *