Personel Polisi Tanam 1000 Pohon, Cegah Bencana Alam

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Pamekasan Ny. Tari Djoko Lestari, PJU Polres Pamekasan, Personel Polres Pamekasan beserta Pengurus Bhayangkari dan Siswa/siswi TK Kemala Bhayangkari melakukan penanaman 1000 (seribu) pohon di lingkungan Asrama Polres Pamekasan Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Satu di antara tujuannya mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,”tuturnya.Jum’at(10/01/2020).

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh indonesia.

Untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 1000 bibit pohon berbagai jenis dilingkungan Polres Pamekasan dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan hari ini selain untuk penghijauan di lingkungan Polres Pamekasan dan Asrama Polri, kedepannya direncanakan untuk melakukan penghijauan di lingkungan masyarakat atau tempat tempat yang harus di hijaukan kembali, agar semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing’”jelas AKBP Djoko Lestari.

” Semoga acara penanaman pohon hari ini mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kita semua sehingga kegiatan ini bermanfaat bagi kita dan dan generasi yang akan datang ,”pungkasnya[rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *