BEI Resmikan Galeri Investasi Ke 497

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | Dalam upaya meningkatkan jumlah investor lokal serta menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap investasi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus menerus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Kerjasama dengan Perguruan Tinggi juga telah dilakukan oleh BEI sebagai upaya memperkenalkan keberadaan pasar modal kepada generasi muda melalui pendirian Galeri Investasi BEI, yang merupakan kerjasama tripartit antara BEI dengan Perguruan Tinggi dan perusahaan sekuritas sebagai Anggota Bursa Mitra.

Sejalan dengan hal tersebut, pada 22 Oktober 2020 lalu telah didirikan Galeri Investasi BEI di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al Anwar (STIE Al Anwar) Mojokerto, yang merupakan wujud kerjasama antara BEI dengan STIE Al Anwar Mojokerto dan PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia sebagai Anggota Bursa Mitra.

Namun, karena Pandemi Covid-19, GI BEI di STIE Al Anwar Mojokerto yang sejak didirikan sudah digunakan oleh para civitas akademika ini seremonial peresmiannya baru dilakukan BEI secara virtual, Kamis (27/5/2021).

Peresmian secara virtual ini dihadiri Ketua STIE Al Anwar Mojokerto, Ahmad Lutfi SE MSi, Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, Equity Director PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia, Jong In Hong, Associate Director PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia, Seok Mo Yang, dan Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Al Anwar Mojokerto, Azizah Fitriani SE MM.

“Walaupun baru berdiri kurang lebih 7 bulan, kami mengapresiasi semangat dan antusiasme Galeri Investasi BEI STIE Al Anwar Mojokerto yang telah melakukan serangkaian kegiatan edukasi dan literasi pasar modal bersama Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur dan PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia selaku Anggota Bursa mitra,” kata Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi.

Dia berharap dengan adanya GI BEI di STIE Al Anwar Mojokerto ini para civitas akademika dapat mengenal lebih dekat serta memahami dengan benar keberadaan lembaga-lembaga keuangan di pasar modal dan berbagai produk serta jasa yang ada di pasar modal, sehingga mampu menggunakan produk dan jasa keuangan di pasar modal untuk memenuhi kebutuhan keuangannya.

Disebutkan, GI BEI STIE Al Anwar Mojokerto merupakan Galeri Investasi BEI ke 497 di Indonesia, ke 2 di Mojokerto, dan ke 64 di Provinsi Jawa Timur. (Gan)

Teks Foto: Peresmian Galeri Investasi BEI STIE Al Anwar Mojokerto secara virtual, Kamis (27/5/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait