Kesbangpol Kabupaten Sumenep Gelar Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan

  • Whatsapp
Pengukuhan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep periode 2021 - 2023 oleh Wakil Bupati Sumenep Hi. Dewi Khalifah, SH, MH. MPd.I.

SUMENEP, beritalima.com| Wakil Bupati Sumenep secara resmi mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep periode 2021 – 2023, Kamis (27/05/2021) pagi.

Pengukuhan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep periode 2021 – 2023

 

Bacaan Lainnya

Pengukuhan yang dilaksanakan di lantai dua Kantor Bupati Sumenep itu dihadiri FPK Propinsi Jawa Timur, perwakilan Forkopimda, kepala OPD, TNI – Polri, tokoh agama, adat, masyarakat, dan tamu undangan.

Kepala Bakesbang Pol Kabupaten Sumenep Drs. Akh. Zaini, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dari pengukuhan FPK ialah supaya bisa menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antar masyarakat, yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Tujuannya untuk mendorong terwujudnya pembauran kebangsaan guna memperkokoh integritas nasional serta menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, tutupnya.

Setelah pengukuhan berlangsung, juga dilakukan penyerahan SK FPK Kabupaten Sumenep dan penyematan PIN kepada Ketua FPK Kabupaten Sumenep oleh Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. MPd.I juga penyerahan cinderamata kepada FPK Propinsi Jawa Timur yang dihadiri oleh wakil Ketua FPK Propinsi Jatim Perwakilan Suku Madura, Moh. Efendi SH, MH. Serta penyerahan cinderamata kepada wakil Bupati Sumenep oleh Ketua FPK Kabupaten Sumenep, H. Idham Khalid, SH. MH.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait