Belanja Kebutuhan Dapat Dana Tunjangan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa dan Jaringan Bisnis Semua Bisa Kaya (SBK) membuat terobosan baru untuk masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Jumat (7/10/2019), telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa dan Jaringan Bisnis Semua Bisa Kaya terkait jaminan untuk para member SBK.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, mengatakan, perjanjian ini merupakan hal yang sangat menarik, karena dengan terobosan ini masyarakat dapat langsung terlayani hingga lapisan terbawah.

“Jadi masyarakat yang tergabung dalam member SBK secara otomatis akan mendapat jaminan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Dengan kerjasama antara SBK dan BPJS Ketenagakerjaan maka semua yang terlibat dalam Jaringan Bisnis Semua Bisa Kaya mendapat jaminan sosial tanpa harus membayar premi atau iuran apa pun.

Hal ini bisa dilakukan karena iuran dimaksud berasal dari dana pengelolaan SBK yang dikembalikan kepada masyarakat yang tergabung di SBK.

www.beritalima.com

Dengan demikian setiap pembeli atau pengguna SBK secara otomatis mendapat pelayanan jamian sosial seperti Jaminan Hari Tua (JHT).

Saat pembeli atau pengguna SBK masuk usia 56 tahun secara otomatis akan mendapat tabungan dalam bentuk JHT. Sehingga, ketika kita memasuki masa tua yang kurang produktif, SBK dapat memberikan sebagian keuntungannya untuk penopang hari tua Anda.

Dapat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK). Bagi Anda yang masih masa usia produktif atau di bawah 56 tahun, SBK menjamin ketenangan dalam bekerja dimana saja.

Dapat Jaminan Kematian (JK). Jumlah santunan yang akan diberikan adalah Rp 24 juta. Uang tersebut terdiri dari santunan kematian sebesar Rp 14 juta dan biaya pemakanan Rp 2 juta dan santunan berkala.

Program ini menjamin kematian yang bukan hanya karena kecelakaan kerja. Yang mendapatkan jaminan ini adalah ahli waris dari pembeli atau pengguna SBK.

Di tempat yang sama, Owner SBK Yulianto Kartono mengatakan, SBK berkomitmen membangun ekonomi kerakyatan dan juga menjamin semua sektor ekonomi harus dapat mensejahterakan semua pihak yang terlibat.

Semua stakeholder dalam Jaringan Bisnis SBK dari hulu hingga hilir dipastikan mendapat jaminan sosial dan juga kesejahteraan yang sama.

“Member SBK secara gratis mendapat jaminan itu semua, sehingga semua members SBK dapat bekerja lebih fokus dan produktif. Semua manusia butuh jaminan akan masa tuanya, dan kami di SBK menyiapkan betul hal itu semua,” papar pria yang akrab dipanggil Abah Yul ini.

Secara praktis Jaringan Bisnis Semua Bisa Kaya merupakan program ekonomi yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat tanpa harus menyiapkan modal besar atau bahkan tanpa modal sama sekali.

Cukup menjadi jaringan SBK pada hilir dimana kita bisa belanja kebutuhan harian kita namun kita mendapat jaminan sosial yang memadai untuk masa depan.

Mandiri secara ekonomi merupakan tujuan setiap orang. SBK membantu Anda mewujudkan itu semua. Sehingga, mimpi setiap orang, yaitu Semua Bisa Kaya, dapat diraih lebih terbuka, lebih mudah, dan lebih berkah.

Kerja sama SBK dan BPJS Ketenagakerjaan saat ini baru mencakup wilayah Jawa Timur. Nantinya, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan SBK akan menjangkau wilayah-wilayah lain di Indonesia. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, dan Owner SBK, Yulianto Kartono, usai penandatanganan perjanjian kerjasama co-marketing.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *