Belasan Tokoh Brazil Siap Promosikan Capoeira di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Bekerjasama dengan Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Escola Cultural Zungu Capoeira akan memperkenalkan seni bela diri capoeira di Surabaya. Rangkaian acara ini akan digelar selama 3 hari di Spazio Surabaya, mulai 8 sampai 10 September 2017.

Kegiatan dalam rangka memperingati 10 tahun berdirinya Escola Cultural Zungu Capoeira Cabang Indonesia itu akan mengundang lebih dari 12 tokoh Brazil untuk berbagi pengetahuan tentang Capoeira dan kebudayaan serta sejarah Brazil.

Rangkaian acara yang telah dipersiapkan di antaranya workshop
Capoeira dan Functional Training, Capoeira Music, Samba dan Jongo (tarian traditional Brazil), Maculele
(tarian perang Brazil), dan Afro Danca (african brazillian dance).

Para pemateri acara ini semuanya didatangkan khusus dari Brazil. Mereka di antaranya Professor Caca (pendiri Escola Cultural Zungu Capoeira (ECZC) Sai Paulo, Brazil, Professor Laco, Professora Bruna, Instrutor Macaco, dan Instrutor Vitor.

Selain mereka juga Graduado Primo (pengajar di ECZC Sao Paulo), Contra Mestre Marcelo (pendiri Ngolo Ia Muanda di Athena, Yunani), dan Professor Gugu (pendiri Quilombola de Luz, Stuttgart, Jerman).

Mereka merupakan pakar yang sudah mempelajari dan mengajar capoeira selama belasan tahun. Semua materi yang diajarkan dijamin aman dan bisa dilakukan oleh siapa saja walau belum pernah mengikuti kegiatan bela diri apapun.

Capoeiristas dari seluruh Indonesia, khususnya Bali, Jakarta, Bandung, Madura, Makassar, Lombok dan Malang, akan ikut memeriahkan acara ini.

Bagi yang masih awam dapat belajar langsung tentang Capoeira dan kebudayaan Brazil dari para pakar dan praktisi asli yang sudah bertahun-tahun melakukan bela diri yang menggabungkan unsur seni tari, musik, dan akrobatik ini. (Ganefo)

Teks Foto: Para Capoeritas saat memperagakan tari dan seni beladiri capoeira di Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, Kamis (7/9/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *