Warga Sambut Gembira Pembangunan Jalan Inspeksi Saluran

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Warga Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyambut gembira dengan dibangunnya penambahan bahu jalan dan pembangunan jalan inspeksi saluran oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan.

Menurut salah satu warga setempat, Sutrisno, dengan dibangunnya inspeksi saluran dengan lebar 1,5 meter, masyarakat merasa dibantu meski pembangunan proyek tersebut sebagian menggunakan lahan milik warga.

“Air irigasi yg sebelumnya terjadi kebocoran, menjadi lancar. Kemudian juga memudahkan warga dalam pengangkutan hasil panen dengan dibangunnya jalan inspeksi ini,” kata Sutrisno, kepada wartawan.

Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Yuli K Iswahyudi, mengatakan, proyek ini juga mengurangi bocorannya air di saluran.

“Selain itu, aliran air semakin lancar dan saluran irigasi bisa berfungsi secara optimal,” terang Kabid SDA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Yuli K Iswahyudi, kepada wartawan.

Seperti yang dikatakan Sutrisno, pembangunan jalan inspeksi saluran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, sebagian menggunakan lahan milik warga. Namun menurut Yuli, warga memberikan tanahnya secara sukarela demi kepentingan bersama.

“Ya memang sebagian menggunakan tanah warga. Tanpa seijin pemilik tanah, kami tidak berani. Toh semua itu juga untuk kepentingan warga,” pungkas Yuli. (Adv/Hadi/editor: Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *