Belum Genap 6 Bulan, Jalan Menuju Kantor Camat Teluk Mengkudu Retak Retak

  • Whatsapp

Baru beberapa bulan selesai dikerjakan, struktur jalan jurusan Kantor Camat Teluk Mengkudu ,Kabupaten Serdang Bedagai, sudah retak.


Serdang Bedagai, beritalimacom– Peningkatan  ruas jalan Matapao menuju kantor camat  tepatnya di Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera utara (Sumut), baru beberapa bulan tahun selesai, kondisinya sudah retak retak dan berlubang, Jumat(28/4).

Menurut warga setempat ada 5 titik jalan yang mengalami retak retak di sepanjang jalan kurang lebih 3  kilometer. Ia menduga, kerusakan itu akibat kualitas pondasi yang tidak begitu baik.

“Sebab dari awal pekerjaan, masyarakat juga sudah bertanya tanya mengapa pihak pekerjanya menggunakan material yang diduga kurang berkualitas yang ada di daerah itu, dan diduga pondasi tidak sesuai dengan gambar rencana,” kata sumber yang enggan disebut namanya  di Beritalima.com.

Lebih lanjut dikatakannya, pekerjaan itu selesai akhir Desember 2016, dikerjakan oleh CV Fatanorgana dengan nilai kontrak sesuai dengan plang proyeknya sekitar Rp 616.989.000,sumber dana APBD 12 pekerjaan dari Dinas Pu Bina Marga Sergai.

“Mewakili masyarakat, kami merasa kecewa melihat kondisi jalan Matapao menuju kantor camat di desanya baru beberapa bulan dikerjakan sudah retak, kalau demikian kondisinya diprediksi tidak sampai setahun jalan ini akan hancur dan yang dirugikan sudah pasti warga sekitar,” katanya.

Saat dikonfirmasi melalui Whats app selular, Siswanto Spd , sebagai Kepala Dinas Pu Bina Marga Kabupaten Serdang Bedagai, hanya menjawab singkat. “Setahu aku bagus,cuma gak tahu kalau kondisi nya sekarang,” ungkapnya. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *