Bepelitbang Kota Gelar Musrembang RPJMD Tahun 2019 – 2023

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com
– Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bepelitbang) Kota Bengkulu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kota Bengkulu Tahun 2019-2023, di Nala Seaside Hotel, Selasa (18/12/2018).

Kepala Bapelitbang Riduan menyampaikan, Musrenbang RPJMD merupakan rangkaian proses penyusunan, arah, kebijakan dan strategi dalam rangka penyempurnaan program daerah dan menjadi dasar rancangan akhir Musrenbang Kota Bengkulu.

“Selain mempertajam tujuan, sasaran, strategi dan arah pembangunan daerah, Musrenbang juga berfungsi memperkuat koordinasi pemerintah dan peningkatan partisipasi masyarakat,” Ungkap Riduan.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, Musrenbang RPJMD adalah forum yang sangat penting dikarenakan menyangkut pembangunan 5 tahun ke depan.

Di samping itu, lanjutnya, Kota Bengkulu terus berbenah. 5 Tahun lalu pemkot fokus infrastruktur jalan mulus, air bersih, lampu jalan, program samisake, rumah sakit kota, dan fasilitas jemput sakit pulang sehat.

“Rumah Sakit Kota khususnya fisik dan teknologinya mungkin tidak sebagus kota lain, tetapi pelayanan kita tidak boleh kalah dengan kota lain,” tutup Helmi Hasan.

Program Pemerintah ke depan, menurutnya, harus dititiktekankan pada penyediaan lapangan kerja dan penyediaan fasilitas air bersih. Selain itu, Helmi juga berharap program samisake untuk dilanjutkan sampai genap Rp.67 milliar. (tim/mc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *