Berbeda, Begini Perayaan Maulid Nabi di Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Memiliki kebanggaan tersendiri saat menggelar perayaan terhadap sosok yang dicintainya hal itu sangat terlihat dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Sampang.

Banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam perayaan maulid Nabi tersebut. Bahkan, tradisi tahunan ini memiliki keunikan tersendiri dalam setiap Desa di Kabupaten Sampang, Kamis, (30/11/2017).

Meski semuanya tidak berbeda. Namun, mayoritas memiliki ciri khas tersendiri dalam setiap Desa, seperti yang terpantau beritalima.com, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, setiap rumah menggelar acara sendiri.

“Setiap rumah merayakan Maulid Nabi, selain merupakan sebuah adat yang sudah biasa dilakukan setiap tahun, dalam hal ini kita juga dapat mempererat tali silaturahmi antara saudara maupun tetangga sekitar,” kata Rohman pada beritalima.com.

Lebih lanjut Rohman menjelaskan, “Sebetulnya tidak perlu mewah dalam hal ini, kami hanya bisa melakukan sejumlah kegiatan seperti Marhaban, membaca Sholawat bersama, kemudian mengumpulkan keluarga dan tetangga sekitar untuk makan bersama atau dikenal dengan sebutan undangan maulid,” jelasnya. (Adie)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *